Habiskan Malam Setelah Tarawih di Kopi Tjap Ringin Solo, Tenang Banget!

Kumpul-kumpul alias hangout kerap jadi salah satu kegiatan favorit anak muda. Untungnya, belakangan hadir sederet kafe atau kedai yang sanggup mengakomodir aktivitas tersebut. Tak hanya nyaman dan luas, pelanggan juga tak diburu waktu karena harus bergantian tempat duduk dengan orang lain. Nah, jika Teman Traveler sedang berada di Solo, bisa coba mampir ke Kopi Tjap Ringin.

Lokasinya berada di dekat komplek pabrik Batik Keris serta Dan-Liris di sebelah timur sungai. Meski tak terletak di jalan utama, tempatnya cukup nyaman lho. Penasaran? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

Area Luas dan Sejuk

Gerbang Masuk (c) Layangseta/Travelingyuk

Ketika baru pertama ke sini, melihat tampilan luarnya Teman Traveler mungkin berpikir kafe ini sempit dan sesak. Namun jangan salah sangka, begitu melewati gerbang kalian akan disambut area nongkrong yang luas banget.

Apalagi kawasan outdoor-nya hadir dalam rupa padang rerumputan dengan beberapa pohon beringin yang bikin suasana teduh. Dalam sekejap, Teman Traveler dijamin bakal langsung jatuh hati dengan kafe di Solo ini.

Space outdoor yang luas (c) Layangseta/Travelingyuk

Teman Traveler akan menemukan cukup banyak meja dan kursi di berbagai sudut. Bisa kalian manfaatkan untuk kumpul ramai-ramai bersama beberapa teman sekaligus. Suasana alami makin terasa berkat kehadiran sejumlah gazebo dari kayu dan bambu.

Nyaman untuk hangout bareng via instagram.com/kopitjapringin

Tiap meja sengaja diatur berjauhan, sehingga Teman Traveler bisa bebas mengobrol atau curhat tanpa takut dicuri dengar pengunjung lain. Nikmati waktu sepuasnya tanpa perlu khawatir harus segera bergantian tempat dengan pelanggan berikutnya.

Tersedia akses WiFi via instagram.com/kopitjapringin

Meski sekilas tampak sepele, detail kecil seperti ini bakal membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama. Bagi Teman Traveler yang penasaran, sebaiknya berkunjung malam hari karena area outdoor lebih nyaman dibanding indoor. Belaian angin sepoi dari arah selatan benar-benar bikin terlena sembari habiskan waktu.

Menu Masakan Jawa

Menu tradisional (c) Layangseta/Travelingyuk

Tak perlu heran jika masakan Jawa termasuk salah satu kuliner populer di Solo. Bisa dinikmati semua orang, tua maupun muda. Sajian ini juga bisa Teman Traveler temukan di Kopi Tjap Ringin. Kalian bisa mencicipi nikmatnya tempe goreng, tempe bacem, nasi goreng, usus, serta banyak masakan menggiurkan lainnya.

Menu serba bacem (c) Layangseta/Travelingyuk

Pilihan minumannya juga cukup beragam. Teman Traveler bisa memilih minuman hangat maupun dingin, seperti wedang uwuh, jamu, tape ketan, maupun sajian standar lainnya. Dijamin bakal bikin acara nongkrong kalian makin menarik.

Wedang Uwuh kaya khasiat via instagram.com/kopitjapringin

Bicara soal harga, bisa dibilang cukup standar. Tak mahal, namun juga tidak terlalu murah. Teman Traveler tak perlu khawatir, sebab semua harga sudah tercantum dalam daftar menu di dinding warung. Kalian bisa mengira-ngira sendiri dan sesuaikan dengan kondisi kantong.

Deretan menu ditata apik (c) Layangseta/Travelingyuk

Semua menu di sini disajikan dengan konsep prasmanan. Teman Traveler tinggal pilih makanan serta minuman yang disuka dan langsung bayar di kasir. Berikutnya bawa nomor meja ke tempat yang kalian pilih dan beberapa saat kemudian pelayan akan mengantarkan pesanan.

Pertunjukan Live Music

Pengunjung ditemani pertunjukan live music via Instagram.com/kopitjapringin

Sembari menyantap makanan, Teman Traveler akan ditemani petikan gitar dan suara merdu penyanyi yang juga merangkap kasir. Kehadiran pertunjukan musik ini membuat suasana sekitar terasa makin syahdu dan romantis, apalagi Kopi Tjap Ringin berada di dekat aliran sungai. Jauh dari kebisingan kota. Petikan gitar dan suara penyanyi terdengar jelas meski tanpa speaker.

Kopi Tjap Ringin buka mulai pukul 11.00 hingga 00.00. Oh ya, sebelum pulang Teman Traveler wajib membayar biaya parkir Rp2.000. Bagaimana, ada yang tertarik untuk mengunjungi tempat asyik untuk hangout ini?

Tags
Indonesia kontributor kopi tjap ringin kuliner Solo Solo
Share