Warkop Antik Sabang 16, Kaya Toast-nya Juara

Jika sedang menjelajah wisata Jakarta, jangan lupa mampir ke Jalan Sabang. Kawasan ini dikenal sebagai pusatnya kuliner ibu kota. Di sini Teman Traveler bisa temukan banyak tempat makan legendaris dan menarik. Salah satunya adalah Sabang 16, kedai kopi mungil yang mengusung konsep antik.

Kursi Terbatas

Suasana di Sabang 16 (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sabang 16 tidak memiliki ruangan terlalu besar. Akibatnya, jumlah kursi yang tersedia cukup terbatas. Jika dihitung, kapasitasnya mungkin hanya sekitar 30 orang. Positifnya, hal ini justru menghadirkan atmosfer hangat dan suasana akrab di antara pengunjung.

Salah satu sudut dengan mural wajah Presiden (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Interior kedai kopi juga tak kalah menarik. Hampir tiap sudutnya dihiasi mural dengan desain wajah Presiden Indonesia, mulai dari Soekarno, Soeharto, Gus Dur, Habibie, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Jokowi. Pas banget buat latar belakang foto-foto.  

Selalu Ramai Pengunjung

Tak pernah sepi pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Buka mulai pukul 07.00, sebaiknya Teman Traveler datang lebih awal atau sekalian sore jika ingin mendapat tempat duduk. Pasalnya, Sabang 16 berada di kawasan bisnis dan menjadi nongkrong favorit para pekerja, eksekutif muda, maupun pebisnis. Jadi jika kalian datang di momen yang kurang pas, siap-siap masuk waiting list ya. 

Beragam Kopi Indonesia

Es kopinya segar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Bagi para pecinta kopi lokal, Sabang 16 adalah pilihan tepat. Di sini Teman Traveler bisa mencicipi beragam racikan kopi Nusantara, mulai dari Aceh Gayo, Bali Kintamani, Sidikalang, hingga Toraja Kalosi. Rata-rata dibanderol Rp24.000 per gelas. Terjangkau kan?

Teman Traveler juga bisa memesan racikan kopi lain, seperti Es Kopi, Cappuccino, Coffee Latte, Vanilla Latte, dan Vietnamese Drip. Semuanya ditawarkan antara Rp22.000 hingga Rp30.000. Sementara minuman lain yang tersedia adalah teh, cokelat, dan frappe.

Kaya Toast Super Enak 

Kaya Toast-nya bikin nagih (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menu lain yang tak kalah terkenal dari Sabang 16 adalah Kaya Toast. Sajian ini selalu jadi primadona pengunjung. Begitu pertama mencicipi, rasanya memang beneran enak. Roti panggangnya terasa empuk. Selai srikaya-nya melimpah. Semua terasa pas. Ditemani es kopi, paduannya benar-benar pas. Harganya pun sangat terjangkau, cuma Rp22.000 saja.  

Jika ingin mencicipi kudapan lain, Teman Traveler bisa juga pesan Roti Coklat Keju, Chicken Wings, Kentang Goreng, aneka dessert macam Es Krim dan pisang goreng. Semuanya dijamin enak dan bikin nagih

Bagaimana Teman Traveler, sudah ngiler ingin mencoba aneka sajian nikmat ala Sabang 16? Langsung saja meluncur ke Jalan H. Agus Salim no. 16, RT2/RW1, Kabupaten Sirih, Kecamatan Menteng. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Jakarta ya.

Tags
Indonesia Jakarta kontributor kuliner kuliner jakarta Travelingyuk
Share