10 Rumah Terbalik yang Wajib Dikunjungi

Advertisement

Spot foto unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang hobi mengabadikan momen seru selama travelingnya. Salah satu lokasi yang disukai pengunjung Eco Green Bark, Batu – Malang, adalah wahana Rumah Terbalik. Sudah pernah berfoto di sana? Nah, buat kamu yang berencana traveling ke Batu, jangan lupa untuk berfoto di Rumah Terbalik yang sangat unuik ini. Berikut adalah wahana liburan yang sejenis yang sudah pernah ada di belahan dunia lainnya dilansir dari Dailymail.

1. Rumah terbalik pertama yang langsung mencuri perhatian ada di St Petersburg, Rusia. Bangunan yang dicat dengan berbagai warna tersebut terlihat imut dengan atapnya berada di bawah. Nah, keren banget kan rumah satu ini!

Rumah Terbalik St Petersburg, Rusia
Rumah Terbalik St Petersburg, Rusia [image source]

2. Wah, kamu yang tengah libur ke Tiongkok wajib mampir ke Chongqing. Kota di bagian Tiongkok barat daya ini memiliki rumah terbalik yang tidak kalah lucu. Bahkan ada area hunting foto yang sudah disediakan oleh pemiliknya. Berminat ke sini ?

Rumah Terbalik di Chongqing
Rumah Terbalik di Chongqing [image source]

3. Bukan hanya terbalik, rumah lucu yang ada di Polandia satu ini juga miring hingga 25 derajat. Tenang, kamu bisa menjelajahi bangunan ini dengan masuk lewat jendela. Wah, seperti seru bukan?

Rumah Terbalik Polandia
Rumah Terbalik Polandia [image source]

4. Kota Antalya, Turki juga tidak kalah menarik perhatian dunia dengan rumah terbaliknya. Bangunan yang hampir seluruhnya berwarna merah maron ini sudah dikunjungi oleh lebih dari 30.000 pengunjung sejak tahun 2016 lalu.

Rumah Terbalik Turki
Rumah Terbalik Turki [image source]

5. Jauh sebelum rumah terbalik di Turki, tahun 2011 Jerman sudah membuka destinasi serupa di kota Bispingern. Kerennya lagi, bangunan yang bernama Das tolle Haus am Edersee ini memiliki kamar tidur, kamar mandi, bahkan dapur, loh!

Rumah Terbalik Jerman
Rumah Terbalik Jerman [image source]

6. Nah, ada satu lagi rumah terbalik yang tidak kalah keren dibandingkan lainnya. Yap, destinasi ini ditampilkan di All Russia Exhibition Centre di Moskow sejak tahun 2014.

All Russia Exhibition Centre di Moskow
All Russia Exhibition Centre di Moskow [image source]

7. Bangunan berikutnya yang tidak kalah unik dan menarik ada di Pulau Usedom, Baltik. Rumah ini selesai pada tahun 2008 dan digagas oleh Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk. Keren sih, kamu bisa OOTD di sini!

Pulau Usedom, Baltik
Pulau Usedom, Baltik [image source]

8. Gedung Putih terlihat sangat megah dilihat dari berbagai sudut. Namun bagaimana jika bentuknya terbalik. Nah, coba saja berkunjung ke Wisconsin Dells yang lengkap dengan pilarnya.

Gedung Putih
Gedung Putih [image source]

9. Saat jalan-jalan ke Blackfriars, London, kamu bakal menemukan satu bangunan aneh berbeda dengan lainnya. Seperti sebelumnya, rumah ini juga terbalik dengan arsitektur unik.

Blackfriars, London
Blackfriars, London [image source]

10. Destinasi terakhir yang bisa kamu gunakan sebagai tempat OOTD paling kece adalah di Lille. Rumah tersebut bernama Fallen from the Sky yang dikelilingi interior kooky.

Fallen From Sky
Fallen From Sky [image source]

Wah, seru kan rumah terbalik yang ada di tempat di atas. Mana nih yang ingin kamu kunjungi pertama kali?
Advertisement
Tags
London Luar negeri Moskow Polandia Rumah Rusia Tiongkok Turki
Share