Rumah Pohon Tombo di Batang, Menyesapi Sejuknya Hutan dan Pegunungan

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/shinta206 Via Instagram/shinta206

Kabupaten Batang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memang selama ini terkenal dengan alam yang cantik, baik itu wisata laut ataupun pegunungan. Banyak destinasi wisata hits di sini yang bisa untuk dijelajahi, salah satunya adalah Rumah Pohon Tombo. Tidak hanya sekedar rumah pohon, wisata di Batang ini menawarkan sesuatu yang lebih menggiurkan. Apa saja?

Lokasi Rumah Pohon Tombo

Rumah Pohon Tombo, Via Instagram/dessyismaw
Rumah Pohon Tombo, Via Instagram/dessyismaw

Rumah Pohon Tombo ini berada di wilayah pegunungan yang lokasi tepatnya berada di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Dari pusat kota, lokasinya memiliki jarak kurang lebih sekitar 20 kilometer. Akses untuk menuju ke Rumah Pohon Tombo ini sudah cukup mudah, bisa dilalui kendaaraan roda 2 ataupun roda 4. Tidak hanya itu saja, ada lapangan besar yang digunakan untuk tempat parkir, jadi Teman Traveler tidak perlu khawatir atau was-was saat membawa kendaraan.

Berasal dari Pohon Besar di Tepian Tebing

Spot Instagenic, Via Instagram/torro_de_siglie
Spot Instagenic, Via Instagram/torro_de_siglie

Rumah Pohon Tombo ini awalnya merupakan pohon besar yang berada di tepian tebing dan di atas perbukitan. Nah, oleh remaja sekitar, spot yang sangat menarik itu didesain seperti rumah yang dilengkapi dengan tangga kayu dan pembatas. Karena hal itulah, bisa memungkinkan para wisatawan untuk naik ke atasnya. Dilengkapi juga dengan spot foto Instagenic yang bisa untuk menambah stok foto.

Lokasi yang asri, Via Instagram/tahaleanoveri
Lokasi yang asri, Via Instagram/tahaleanoveri

Nilai plusnya, Rumah Pohon Tombo ini berlatarkan pepohonan hijau dan juga pegunungan. Panorama yang begitu eksots, cocok buat kamu yang cari tempat hijau-hiaju. Satu hal lagi, lokasinya berada di dataran tinggi, sehingga suasana sekitarnya masih sangat asri, segar, dan jauh dari yang namanya polusi udara. Lokasi menyepi yang sangat pas, bukan?

Harga Tiket Masuk yang Dibanderol

Cocok untuk berburu foto, Via Intagram/yuanawa
Cocok untuk berburu foto, Via Intagram/yuanawa

Teman Traveler yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Rumah Pohon Tombo, tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Untuk harga tiketnya hanya Rp 5.000 saja dan parkirnya Rp 2.000. Harga yang begitu murah meriah, sehingga sayang sekali untuk dilewatkan jika sedang jalan-jalan ke Kabupaten Batang.

Alam Indonesia memang selalu juara keindahannya. Pastikan tidak melewatkan destinasi wisata di Batang, terlebih jika ingin menyepi seperti Rumah Pohon Tompo. Bagaimana, tertarik kan memasukkan wisata ini dalam daftarmu?