5 Wisata Instagenic di Kabupaten Batang, Yuk Segera Datang

Batang merupakan kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah yang namanya memang belum sepopuler Semarang ataupun juga Solo. Meskipun begitu, daerah yang berbatasan dengan Pekalongan di sebelah barat ini menyimpan banyak destinasi wisata Instagenic yang patut untuk dibidik. Berikut ini setidaknya ada lima wisata Instagenic di Batang yang bisa untuk dijelajahi.

1. Bukit Sri Gunung Batang

Bukit Sri Gunung, Via Instagram delistia_
Bukit Sri Gunung, Via Instagram delistia_

Bukit Sri Gunung Batang merupakan destinasi wisata kekinian yang terdapat di Jalan Raya Pantura, Kabupaten Batang. Tepatnya ada di Dukuh Limbangan, Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih. Di sini tersedia hamparan bunga cantik yang cocok dibidik jadi foto. Tidak hanya kebun bunga saja, banyak juga ditawarkan spot kekinian untuk para pengunjung. Spot yang paling hits adalah gardu pandang.

2. Kebun Bunga Krisan Pagilaran

Taman Bunga Krisan Pagilaran, Via Instagram alviabella
Taman Bunga Krisan Pagilaran, Via Instagram alviabella

Ingin berfoto Instagenic dengan ‘berselimutkan’ bunga krisan yang cantik? Langsung datang saja ke Kebun Bunga Krisan yang terdapat di Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Untuk mudahnya, alamnya berada di belakang SD Negeri Keteleng 01 Kecamatan Blado. Beragam jenis bunga krisan tersedia di sini, ada Krisan Pasopati, Krisan Solinda Pelangi, Krisan Kineta, dan lain-lain. Yuk segera berkunjung.

3. Sigembok Hill Top

Sigembok Hill Top, Via Instagram dewy_faulya
Sigembok Hill Top, Via Instagram dewy_faulya

Lokasi wisata Intagramable selanjutnya adalah Sigembok Hill Top. Lokasinya ada di Desa Deles, Kecamatan Bawang. Di sini menyuguhkan panorama alam perbukitan, hijaunya perkebunan teh dan spot kekinian. Jadi meskipun kamu berfoto seharian, tidak akan berkeringat karena suasananya adem dan sejuk. Fasilitasnya juga cukup oke, ada area parkir, coffee shop, toilet, sampai dengan wahana bermain.

4. Puncak Patran

Puncak Patran, Via Instagram ibenkmbolank
Puncak Patran, Via Instagram ibenkmbolank

Tidak kalah Instagenic dan asri adalah Puncak Patran. Ini merupakan salah satu destinasi hits Kabupaten Batang tahun 2018. Lokasinya berada di ketinggian 1500 mdpl. Tepatnya berada di perbukitan Gunung Prau, Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Banyak spot Instagenic yang bisa digunakan untuk selfie, ada gardu pandang, gazebo, rumah hobbit, hammock, dan lain-lain.

5. Jembatan Buntu Sengon Subah

Jembatan Buntu Sengon Subah, Via Instagram anggun_pandini
Jembatan Buntu Sengon Subah, Via Instagram anggun_pandini

Lokasi lain yang tak boleh kamu lewatkan saat jelajah Batang adalah Jembatan Buntu Sengon Subah. Lokasinya bisa dibilang cukup sejuk lantaran berada di ketinggian 200 mdpl dan juga dipenuhi pepohonan hijau. Banyak spot kekinian yang bisa banget buat kamu jadikan tempat hunting foto. Jembatan Buntu Senhon Subah ini berada di Dukuh Roban, Desa Sengon, Kecamatan Subah, Batang.

Lima destinasi wisata kekinian di Batang yang bisa untuk jadi destinasi saat traveling. Apa kamu punya rekomendasi destinasi wisata kekinian lainnya di Batang? Yuk share di kolom komentar.

Tags
alam indonesia Batang Jawa Tengah wisata Instagenic di Batang
Share