Rumah Miring Jakarta, Tempat Menginap Instagenic di Tengah Ibu Kota

Mungkin rumah terbalik sudah tidak asing lagi di telinga Teman Traveler. Namun berbeda halnya dengan yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Rumah Miring Jakarta ini sengaja diciptakan miring dan sekilas bangunan tampak seperti jatuh ke depan.

Namun, nggak perlu khawatir jatuh, bagian dalamnya tidak miring kok. Menariknya, pengunjung yang datang tak hanya sekedar melihat namun juga bisa menyewanya dan menginap di sini. Penasaran? Simak ulasan berikut yuk!

Sejarah Singkat Rumah Miring

Rumah Miring Jakarta, via Instagram/_syamsurrijal

Budi Pradono merupakan arsitek tanah air yang mendirikan Rumah Miring atau Slanted House dan selesai di tahun 2015. Rumah unik berikut dibangun dengan kemiringan mencapai 70 derajat. Namun Teman Traveler tak perlu khawatir karena lantai di dalamnya tak ikut miring dan terlihat seperti rumah seperti pada umumnya. Menariknya, kalian juga bisa menginap di sini.

Fasilitas Mewah

Tampak dari dalam, via Instagram/ernesttheofilus

Rumah terdiri dari tiga lantai utama dan satu lantai mezanin yang berada di bagian dasar bangunan. Fasilitas yang disediakan pun nggak kalah dengan hotel bintang lima dan villa kebanyakan.

Bagian dalam, via Instagram/_syamsurrijal

Mulai dari kolam renang, area parkir luas, ruang tamu sekaligus pantry, ruang belajar, bathtub, dan dua kamar tidur yang luas. Rumah Miring dapat menampung sebanyak lima orang sekaligus. Jadi cocok untuk dihuni bareng keluarga kecil dan sahabatmu.

Unik Sekaligus Instagenic

Kamar instagenic, via Instagram/hiddengemsjkt

Karena memiliki bentuk yang berbeda dari rumah-rumah yang ada di sekitarnya, Rumah Miring memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Terutama yang terobsesi dengan arsitektur. Jendelanya yang besar membuat rumah mendapatkan pencahayaan yang baik.

Interior rumah, via Instagram/hiddengemsjkt

Selain itu, warna putih yang digunakan juga mampu memantulkan cahaya sehingga ruangan tampak terang. Nggak heran banyak dari tamu yang berlomba-lomba untuk narsis. Apalagi dengan adanya pohon rindang di sekitar rumah menambah tampilan semakin segar.

Lokasi dan Tarif

Miring 70 derajat, via Instagram/rumah_miring

Bagi kalian yang penasaran langsung saja kunjungi alamatnya yang terletak di Jl. Pinang Kuningan IX, RT12, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kawasan Pondok Indah. Teman Traveler dapat menyewa Rumah Miring dengan menyiapkan budget selama Rp7,1 juta per malam.

Wah, unik dan keren banget ya Rumah Miring Jakarta tadi. Menarik dicoba saat keliling wisata Jakarta, bukan? Kalau begitu segera pesan kamar agar tak kehabisan ya!

Tags
Akomodasi akomodasi jakarta DKI Jakarta Indonesia Rumah Miring Jakarta
Share