Deretan Rumah Makan Seafood di Makassar ini Bikin Ketagihan

Advertisement

Terletak di pesisir membuat Makassar terkenal dengan olahan seafood-nya. Berbagai macam tempat menyuguhkan masakan laut dan tersebar di beberapa titik. Kami menemukan 6 rumah makan seafood yang patut dicoba. Disimak ya!

1. Rumah Makan Ratu Gurih

Rumah Makan Ratu Gurih [image source]
Rumah Makan Ratu Gurih menjadi favorit warga Makassar untuk menyantap olahan seafood. Salah satu menu yang terkenal adalah ikan kudu-kudu dengan daging yang lembut walaupun memiliki kulit keras seperti tempurung. Kalau kamu suka pedes, tersedia juga 4 sambal yang menggugah selera. Tempat ini terletak di Jalan Lamadukelleng No. 9.

Menyantap makanan [image source]

2. Seafood Apong

Seafood Apong [image source]
Rumah makan ini terkenal sebagai penyaji seafood tersohor di Makassar. Kenikmatan olahan lautnya selalu menjadi santapan favorit pengunjungnya. Menu favorit tempat ini adalah ikan Napoleon yang dibanderol cukup mahal, namun rasanya dijamin juara. Lokasinya terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No. 95

Ikan Kudu-Kudu [image source]

3. Rumah Makan Nelayan

Rumah Makan Nelayan [image source]
Jika kamu bertandang ke Makassar untuk menyicipi kulinernya, maka tidak sah rasanya kalau tidak berkunjung ke Rumah Makan Nelayan. Restoran ini merupakan idola bagi penyantap olahan hasil laut di Kota Daeng ini. Untuk penggemar makanan pedas, maka ikan bakar dengan olahan rica-ricanya yang super lezat. Terletak di Jalan Ali Malaka No. 25

Sajian ikan yang istimewa [image source]

4. Rumah Makan Lae-Lae

Rumah Makan Lae-Lae [image source]
Salah satu tempat yang wajib ada di daftar kunjunganmu adalah Rumah Makan Lae-Lae. Terletak di Jalan Datu Museng No.8, restauran ini tidak pernah sepi dari penggemarnya. Menu andalan pengunjung adalah Ikan Kakap bakar lengkap dengan sajian sambal pedas.

Kepiting yang bikin lidah goyang [image source]

5. Rumah Makan Ulu Juku

Rumah Makan Ulu Juku [image source]
Tempat bersantap ini tersohor akan olahan Palumara, sajian kepala ikan dengan kuah kuning khas Makassar. Sensasi daging yang lembut dipadukan bumbu khas membuat santapan ini wajib untuk dicoba. Terletak di Jalan Prof. Dr. Abdurrahman Basalamah No. 99 A.

Olahan seafood menggugah selera [image source]

6. New Dinar Seafood

Rumah Makan New Dinar [image source]
Olahan hasil laut terbaik juga dimiliki oleh New Dinar Seafood yang terletak di Jalan Lamadukellng No. 26. Rumah Makan yang berdekatan dengan Pantai Losari ini memiliki suguhan ikan segar seperti Gurame, Baronang, dan lainnya. Menu lainnya seperti Kepiting Lada Hitam dan Kerang Kepa Tauco juga wajib dicoba.

Olahan kerang yang mantap [image source]
Itulah 6 rekomendasi rumah makan seafood yang wajib kamu coba saat berada di Makassar. Kelezatan masakannya dijamin membuat lidah kamu bergoyang. Sudah siap kekenyangan?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share