Pindah ke Desa Super Indah Ini Kamu Akan Dibayar 1 Miliar, Mau?

Advertisement

Saat ada banyak orang yang berburu keindahan, mencari ketenangan, hingga bersahabat akrab dengan alam. Sebagian penduduk sebuah desa di Swiss justru meninggalkan tempat tinggalnya yang dikelilingi panorama incah. Untuk menjaga populasinya, pemerintah setempat membuat sayembara yang menggiurkan untuk siapa saja yang mau tinggal di sana.

Desa Albinen Swiss
Desa Albinen Swiss [image source]
Nama desanya adalah Albinen, pemukiman yang tidak terlalu luas ini berada di wilayah Valais. Sama seperti tempat lain di Swiss. Pegunungan dan padang rumput hijau adalah suguhan paling menawan. Tak perlu khawatir soal polusi, karena letaknya terpencil maka udaranya sejuk dan bisa membuat tubuh lebih segar.

Desa Albinen Swiss
Desa Albinen Swiss [image source]
Albinen sendiri adalah kota yang tenang dan damai, jalanannya bersih dengan penduduk ramah yang akan menjadi tetangga istimewa. Namun, populuasi warganya kian hari semakin menyusut. Banyak keluarga, terumata orang yang masih muda memutuskan untuk pindah. Bahkan sekolah telah ditutup karena sedikitnya siswa. Setidaknya ada 7 anak yang harus pergi ke desa lain untuk bisa belajar.

Desa Albinen Swiss
Desa Albinen Swiss [image source]
Menghadapi permasalahan seperti itu, otoritas setempat memutuskan untuk memberikan iming-iming yang besar. Dan tentu saja, sulit ditolak bahkan oleh kamu sekalipun. Bagaimana tidak, ada ratusan juta hingga miliaran rupiah untuk mereka yang mau pindah ke Albinen dan membuatnya kembali ramai.

Desa Albinen Swiss
Desa Albinen Swiss [image source]
Sayembara ini berlaku untuk orang yang berusia di bawah 45 tahun dan mau membeli atau membangun rumah baru di Desa Albinen. Nilai bangunannya harus mencapai 2,7 triliun dan bersedia tinggal selama 10 tahun. Untuk orang dewasa akan mendapatkan lebih dari 338 juta rupiah. Sedangkan anak kecil dapat 135 juta rupiah. Satu keluarga yang beranggotakan empat orang bahkan mendapat tunjangan hingga 902 juta rupiah.

Itulah cara unik untuk menarik orang lain menjadi penduduk sebuah desa. Terlepas dari segala macam persyaratannya, Desa-desa di Swiss memang penuh dengan pemandangan yang indah. Bagaimana dengan kamu? Tertarik untuk pindah ke sini?

Advertisement
Tags
Luar negeri Swiss
Share