Rumah Makan Bakso Kadipolo, Santapan Istimewa untuk Keluarga

Billy Ramdani

Billy Ramdani

On Indonesia
Bakso Kadipolo Bakso Kadipolo

Solo merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Tengah, terutama bagi para penggemar kuliner. Kota yang kental dengan budaya dan sejarah ini, punya banyak sajian lezat yang menanti untuk dicicipi. Salah satunya adalah Rumah Makan Bakso Kadipolo.

Rumah makan Bakso Kadipolo (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Menu bakso di sini akan terasa lebih nikmat jika disantap malam hari. Benar-benar recommended, terutama jika Teman Traveler mendambakan sajian hits ala Solo. Yuk, kita simak bersama seperti apa istimewanya Bakso Kadipolo.

Prasmanan Masakan Nusantara

Aneka sajian masakan Nusantara (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski mengusung nama bakso, tempat makan ini juga sediakan beragam masakan khas Nusantara. Disajikan dengan sistem prasmanan, pengunjung bebas memilih dan mengambil sesuai selera. Pas buat kalian yang masih bingung menentukan hendak makan apa.

Rumah Makan Bakso Kadipolo beralamat di Jalan Ronggowarsito no 163, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Mereka buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Bisa jadi andalan untuk sarapan maupun makan malam.

Kuliner Hits Solo

Semangkuk bakso ala Kadipolo (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Terlepas dari masakan lain yang tersedia, bakso tetap jadi menu utama di sini. Seporsi Bakso Kadipolo terdiri dari bakso lembut yang dipadukan bersama tulang lunak, pangsit, dan bumbu gurih. Sekali coba, Teman Traveler dijamin ketagihan, Seporsinya dibanderol Rp26.000 saja. Murah kan?

Sop Iga Kambing Lezat & Favorit

Sup kambing (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dari sekian banyak masakan Nusantara di Rumah Makan Bakso Kadipolo, Sop Iga Kambing jadi salah satu favorit dan kerap diserbu pelanggan. Terbuat dari iga kambing pilihan, diracik dengan bumbu pas, dan dimasak dengan tingkat kematangan tepat. Rasanya? Dijamin bakal memanjakan lidah. Seporsi masakan ini bisa kalian tebus seharga Rp25.000 saja.

Ayam Bumbu Kadipolo

Ayam Bumbu Kadipolo (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain Sop Iga Kambing, Ayam Bumbu Kadipolo juga jadi menu favorit lainnya di sini. Masakan mirip rendang ini dibuat dengan potongan ayam pilihan, diracik bersama bumbu rempah untuk hasilkan rasa gurih nan lezat. Sangat cocok disantap bersama nasi putih panas dan lalapan segar plus sambal. Seporsinya dijual dengan harga Rp15.000 saja.

Sajikan Menu Sehat

Aneka menu sehat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Agenda liburan padat di Solo bakal bisa Teman Traveler lewati dengan mudah jika diimbangi dengan asupan nutrisi yang cukup. Di Rumah Makan Bakso Kadipolo kalian bisa pesan aneka menu sehat seperti sup dan aneka sayuran. Selain itu ada juga sejumlah makanan berprotein seperti telur, tahu, tempe dan ikan.  

Cocok untuk Dinner Bersama Keluarga

Pas untuk dinner bersama keluarga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Liburan bersama keluarga Solo belum lengkap jika tak bersantap bersama di Rumah Makan Bakso Kadipolo. Ada beragam menu lezat dan sehat yang bisa kalian cicipi. Semuanya cocok disantap bersama orang-orang tercinta. 

Tempat Makan Nyaman

Tempat makan yang nyaman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain menjaga cita rasa masakannya agar tetap nyaman di lidah para pelanggan, pengelola tempat makan ini juga sediakan tempat makan nyaman dan representatif. Selama makan di sini Teman Traveler akan merasa betah berlama-lama.

Itulah sekilas pengalaman saya bersantap di Rumah Makan Bakso Kadipolo. Menu yang disajikan beragam, dengan suasana makan luar biasa nyaman. Lokasinya juga sangat mudah dijangkau, berada di sekitaran pusat kota.