Rujak Manis Semeru di Malang, Kuliner Istimewa yang Rasanya Nendang

Isti

Isti

On Indonesia
Rujak Manis Semeru Rujak Manis Semeru

Bicara mengenai wisata Malang memang tak akan ada habisnya. Apalagi mengenai makanannya. Hampir setiap sudut kota, ada saja yang mencuri perhatian mata. Tentunya saja, rasanya nendang dan bikin ketagihan. Selain Depot Hoklay atau Bakso Presiden, ada satu lagi bisa Teman Traveler coba saat liburan ke Kota Apel. Namanya Rujak Manis Semeru yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

Warung Sederhana tapi Jadi Primadona

Gerobak sederhana tapi jadi primadona
Gerobak sederhana tapi jadi primadona via instagram/@averonicasilalahi

Bukanlah tempat makan mewah, Rujak Manis Semeru dijual sederhana menggunakan gerobak. Meski sangat sederhana, ternyata pelanggan yang datang sangatlah banyak. Bahkan, banyak wisatawan yang menjadi kuliner ini jadi primadona. Buka dari jam 9 pagi, tempat makan ini ramai ketika jam makan siang. Jika tak ingin antre lama, datanglah lebih pagi.

Legendaris dari Tahun 80-an

kuliner legendarisnya Malang
kuliner legendarisnya Malang via instagram/@sugengnovianto

Kepopuleran rujak manis ini tidak hanya berasal dari kelezatannya. Namun, karena lama berdirinya warung makan di Jalan Semeru No. 54 tersebut. Kabarnya, pemillik warung ini sudah berjualan sejak tahun 1982. Meski telah berusia puluhan tahun, pembelinya dari berbagai kalangan. Tidak hanya orang berusia separuh baya, tapi juga anak remaja yang masih sekolah.

Potongan Buah yang Melimpah

Potongan buah yang menyegarkan
Potongan buah yang menyegarkan via instagram/@kimmy_foodies

Tertata rapi di atas gerobak, bahan untuk membuat rujak manis di sini banyak macamnya. Ada nanas, kedondong, hingga timun yang terlihat segar dan bikin ngiler. Belum lagi tahunya. Seporsi rujak manis di sini dijadikan di atas piring. Potongannya besar-besar dengan jumlah banyak. Saking besarnya porsi di sini, Teman Traveler bisa menikmati sepiringnya bersama dua hingga tiga orang. Mantap banget kan?

Spesial dengan Bumbu Kacangnya

Bumbu kacang yang menggugah selera
Bumbu kacang yang menggugah selera via instagram/@amazingindonesiafood

Tidak hanya potongan buah yang besar-besar. Keunikan rujak manis di Jalan Semeru ini ada pada bumbunya. Kuah nendang tersebut terbuat dari gula merah, kacang tanah yang telah diulek kacang, serta tambahan bawang putih. Ada tambahan bumbu rahasia lain yang membuatnya makin istimewa. Untuk level kepedasannya, Teman Traveler tinggal pesan sesuai selera. Makin pedas, pasti nampol di lidah. Hingga artikel ini ditulis, harganya sekitar Rp16.000. Untuk penghilang dahaga, pesan juga es degannya.

Nah, itulah ulasan tentang Rujak Manis Semeru di Malang. Bagaimana, siap untuk jelajah kuliner istimewa di kota cantik ini kan?