Rujak Manis Enak di Jakarta

Musim hujan begini enaknya menikmati makanan yang pedas-pedas, ya. Menyantap bakso yang panas memang enak, tapi kalau setiap hari bisa membuat berat badan jadi horor. Kenapa nggak coba ngemil rujak buah, nih? Selain sehat dan segar, bisa juga dipesan dengan level cabe sekuatmu? Ini dia daftar rujak andalan kuliner Jakarta.

Rujak Kolam Medan

Rujak Kolam Medan
Rujak Kolam Medan [image source]
Pecinta campuran buah pedas di Jakarta ini pasti tidak asing dengan Rujak Kolam Medan. Potongan besar bengkoang, timun, hingga jambu air dan teman-temannya ini disajikan dengan siraman bumbu kacang yang kental. Bisa dibuatkan secara khusus dengan rasa super pedas sesuai request. Campurannya bisa juga diganti dengan kacang mede. Wah, mantap! Meski terbilang agak mahal, namun kamu pasti tak akan kecewa dengan rasa dan porsinya.

Nikmatnya Rujak Kolam Medan
Nikmatnya Rujak Kolam Medan [image source]
Rujak Kolam Medan
Mall Kelapa Gading 1&2 lantai ground food sensation
Jl. Kelapa Gading Boulevard
Jakarta Utara
Telp: 081310540666

Rujak Bu Kartini “Sabar Menanti”

Rujak Sabar Menanti
Rujak Sabar Menanti [image source]
Bergeser sedikit ke daerah Tangerang, ada warung Ibu Kartini “Sabar Menanti” yang tak hanya menyediakan menu rujak, tapi juga gado-gado dan karedok.  Sayang banget jika ke Jakarta tapi melewatkan begitu saja. Bu Kartini menyajikan rujak dengan potongan buah yang diserut. Isinya pun sangat lengkap, ada belimbing, mangga, bengkuang, hingga ubi jalar. Tangan jadi tak perlu kotor, kan tingga sendok saja, nih.

Rujak ikhlas di Warung Sabar Menanti
Rujak ikhlas di Warung Sabar Menanti [image source]
Gado-gado Ibu Kartini “Sabar Menanti”
Jl. Sukamanah V No. 36
Tangerang
Telp: (021) 55799553

Rujak di Gado-gado Yenny

Rujak di Gado-gado Yenny
Rujak di Gado-gado Yenny [image source]
Masih di Tangerang, ada juga penjual buah dengan bumbu pedas yang harus dicicipi. Bukan kafe, hanya membuka kedai kecil di depan rumahnya, Cici Yenny menawarkan rujak, gado-gado, dan ketoprak dari racikan tangannya. Yang membuat makanannya beda dari yang lain adalah potongan kasar dan besar kacang-kacang dalam bumbunya. Wah, super enak dan bikin nagih.

Ilustrasi rujak buah
Ilustrasi rujak buah [image source]
Gado-gado Yenny
Jl. MT. Haryono RT 04/09
Gang Benteng Jaya, Tangerang
(Sebelah Asia Tailor/Salon Nicky)
Telp: (021) 55533905/085920041996

Rujak Bang Jali

Nikmatnya Rujak Bang Jali
Nikmatnya Rujak Bang Jali [image source]
Di Blok M, tepatnya daerah Pasaraya, ada kedai Bang Jali yang sudah terkenal dengan penganan segar yang satu ini. Terasa beda namun tetap nikmat, karena penjualnya menawarkan cita rasa baru, yaitu rujak khas Aceh. Porsinya yang lumayan, juga isinya yang lengkap menjadikan kedai ini salah satu favorit pemburu makanan pedas di Jakarta.

Rujak Bang Jali
Rujak Bang Jali [image source]
Rujak Bang Jali

Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapuraya,
Jl. Iskandarsyah IIShow Map
Telp: 021 7260170

Rujak Juhi ‘HS’

Rujak Juhi
Rujak Juhi [image source]
Kalau bosan dengan rasa yang begitu-begitu saja, coba deh yang satu ini. Juhi ‘HS’ memberikan pengalaman unik untuk merasakan rujak dengan potongan cumi-cumi kering di dalamnya. Yang membuatnya lebih segar, kuliner ini berisi mie, selada, kentang, hingga tahu goreng. Semuanya terasa menyatu dan nikmat dalam siraman bumbu kacang yang pas. Yummy!

Rujak Juhi HS
Rujak Juhi HS [image source]
Hmmm, rasanya sudah tidak tahan ingin mencoba salah satunya, ya. Jangan lupa ajak saudara atau sahabat. Makan rujak memang serunya rame-rame, kan?

Tags
kuliner jakarta rujak buah jakarta
Share