Rujak Gelogor, Pedasnya Bikin Bibir “Jontor”

Advertisement

Rujak dengan limpahan buah menjadi salah satu jajanan favorit orang Indonesia. Hampir setiap daerah selalu ada warung kuliner enak dan bikin ketagihan tersebut. Begitu pula dengan Pulau Dewata yang populer dengan Rujak Gelogornya. Penasaran seperti apa bentuk dari makanan ringan di Bali satu ini? Simak yuk!

Rujak Berkuah Ikan Pindang

Kuah rujak gelogor dari olahan ikan pindang
Kuah rujak gelogor dari olahan ikan pindang [image source]
Seperti lainnya rujak gelogor terdiri dari beragam buah segar mulai dari mangga muda, pepaya mentah, bengkuang, belimbing dan kedongdong. Bedanya pada bumbu yang menggunakan air rebusan ikan pindang kemudian dicampur dengan gula merah serta terasi. Terbayang bagaimana rasanya?

Kuah pindang di rujak gelogor
Kuah pindang di rujak gelogor [image source]

Pedas Manis Tak Bau Amis

Buah segar di rujak gelogor
Buah segar di rujak gelogor [image source]
Tak perlu khawatir, rasa kuah yang bercampur dengan potongan buah segar ini enak banget loh. Manisnya pas dan pedasnya nampol. Meski menggunakan olahan ikan, kamu juga tidak akan mencium bau amis. Tentu saja menyegarkan dan mantap disantap saat siang hari.

Rasa pedas manis tak bau amis
Rasa pedas manis tak bau amis [image source]

Jajanan Langganan Artis Ibukota

Rujak bulung di Warung Gelogor
Rujak bulung di Warung Gelogor [image source]
Warung makan yang terletak di Jalan Bukit Tunggal, nomor 27, Pemecutan ini sangat populer. Selain sudah ada sejak tahun 1966, rasanya juga tidak berubah. Bukan hanya warga Bali saja, ternyata kepopuleran rujak gelogor sampai di ibukota. Buktinya, tidak sedikit artis Jakarta yang berlangganan rujak Bali satu ini.

Rujak gelogor dan tipat cantok
Rujak gelogor dan tipat cantok [image source]

Aneka Rujak Lain yang Menggugah Selera

Rujak Bulung dan Tipat Cantok
Rujak Bulung dan Tipat Cantok [image source]
Buka dari jam 10 pagi hingga 6 malam, kamu tidak hanya bisa mencoba rujak gelogor. Ada menu lain yang tidak kalah menggiurkan, mulai dari rujak gula, es daluman, rujak cuka, rujak kacang dan rujak manis, tipat cantok, tipat bulung dan es campur. Tinggal pesan sesuai dengan selera.

Tipat Cantok
Tipat Cantok [image source]
Liburan ke Bali jangan hanya mencoba Ayam Betutu saja. Sekalian pula mencoba rujak gelogor yang pedasnya bikin bibir jontor ini.

Advertisement
Tags
Bali Denpasar Indonesia kuliner
Share