Ayam Bakakak Bogor Terenak, Yakin Nggak Bakal Nolak!

Advertisement

Bogor tidak hanya memiliki deretan wisata yang beragam. Di kota hujan ini juga banyak kuliner menggiurkan yang wajib di coba. Sebut saja mie glosor yang tidak akan mudah ditemukan di tempat lain. Selain itu, ada satu lagi menu enak yang pastinya langsung bikin matamu terbelalak saking enaknya. Adalah ayam bakakak yang kuliner lezat khas Jawa Bawat.

Menu lezat satu ini biasanya ditemukan saat acara nikahan dan sunatan. Disajikan utuh dengan bumbu rempah yang menempel. Ternyata, cara memasaknya juga berbeda dari biasanya. Seluruh rempah yang melimpah dicampur dalam daging dan diungkep dalam panci selama beberapa jam.

Menu enak di Cucurak Warung Sunda
Menu enak di Cucurak Warung Sunda [image source]
Untuk mendapatkan makanan satu ini tidaklah susah. Hampir semua restoran di kota hujan menyediakan ayam utuh yang dimasak dengan bumbu melimpah ini. Salah satunya Cucurak Warung Sunda, tempat makan yang terletak di Jalan Pemuda No 01 serta cabangnya di Jalan Raya Caringin KM. Pecinta kuliner Bogor pasti tahu di mana lokasi restoran satu ini.

Selain ayam bakakak, Cucurak juga menyediakan menu masakan sunda lain yang tak kalah menggiurkan. Sebut saja karedok, nasi tutug oncom hingga nasi timbel. Soal rasa, tentu saja enak banget dan pastinya bikin ketagihan. Apalagi disantap dengan sambel spesial yang disajikan di atas daun pisang.

Menu di Cucurak Warung Sunda
Menu di Cucurak Warung Sunda [image source]
Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan gurami cobek, menu andalan yang menjadi favorit banyak orang. Makanan satu ini berisikan gurami besar yang telah dimasak dengan bumbu pilihan. Setelah itu dicampur dengan sambal spesial yang tentu saja menggiurkan. Sekali coba menu satu ini, dijamin kamu ingin pesan lagi dan dibawa pulang.

Selain menunya yang beragam, desain arsitektur dari Cucurak ini cukup unik. Hampir semua sudut banyak menggunakan bambu sebagai ornamen. Selain itu, hiasan-hiasan unik lain juga ikut mencuri perhatian. Nah, untuk kamu yang berniat makan bersama keluarga besar, tempat ini sangat cocok banget. Ada pilihan meja panjang serta lesehan yang nyaman.

Menu di Warung Cucurak
Menu di Warung Cucurak [image source]
Bagaimana, tertarik untuk mencoba ayam bakakak di Warung Sunda Cucurak ini? Jangan lupa untuk mampir ke objek wisata kekinian di kota Bogor ya!

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner
Share