Roti Jenni, Citarasa Lokal Kota Solo yang Enaknya Abadi

Liburan kurang lengkap jika tidak disempatkan untuk mencicipi kuliner setempat. Bukan hanya soal nasi atau jajanan yang khas, Teman Traveler bisa mencoba roti dan kue legendaris dari kota yang sedang dikunjungi, termasuk Solo. Berikut adalah pengalaman Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara saat berburu oleh-oleh dan jajanan di Roti Jenni di Solo.

Ada Sejak Zaman Kemerdekaan

Roti melon isi coklat
Roti melon isi coklat di Roti Jenni (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Roti Jenni berada di tengah kota, membuat tempat ini begitu mudah untuk dijumpai. Apalagi lokasinya berjajar dengan roti Mandarin khas solo yang namanya sudah terkenal sejak zaman kemerdekaan. Roti Jenni hadir dengan pilihan roti modern dan klasik yang mempunyai rasa unik dan mantap. Soal rasa jangan ditanya. Ada coklat, keju, pisang dan apa pun itu terasa nyata di mulut. Mereka benar-benar menyajikan kualitas yang mumpuni dan tidak terkesan setengah-setengah.

Toko Roti Jenni
Toko Roti Jenni via Instagram/@imeldamirachandra

Pilihan Oleh-oleh yang Lengkap

Salah satu jajanan pasar
Jajanan pasar di Roti Jenni (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Wisatawan semua akan disambut oleh karyawan yang kebanyakan perempuan. Mereka akan tersenyum dengan sangat ramah disamping pohon plastik yang berada di dekat pintu masuk. Pohon ini seakan menjadi sebuah pemandangan tersendiri dari interior yang mengesankan.

Jajaran roti berada di tengah dan diberi sebuah tempat papan nama serta harga. Wisatawan semua akan didampingi oleh karyawan yang membawakan nampan. Rasanya, mereka memperlakukan wisatawan semua sebagai seorang raja yang memang patut untuk dimanjakan.

Disediakan satu meja untuk wisatawan yang ingin makan ditempat. Interior lampunya pun cukup unik, dibuat sedikit tidak beraturan dari sisi lebar bentuknya yang berbentuk bulat. Kemudian ada tembok yang mencerminkan sebuah batu bata yang berfungsi untuk menyamarkan sebuah ruangan karyawan.

Bacang
Bacang (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Lokasi Roti Jenni

Saat pertama kali masuk ke dalam toko
Interior (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Untuk menuju Roti Jenni, Arahkan kendaraan menuju ke palang pintu stasiun Solo Jebres. Bila teman Traveler berasal dari Stasiun Solo Balapan, toko ini berada setelah palang pintu. Sedang kalau dari arah Pasar Gede, toko roti ini sekitar 700 meter sebelum palang pintu.

Dibelakang rak oleh-oleh ada sebuah rak untuk roti dan kue ulang tahun yang sudah dihias sedemikian rupa. Roti-roti ini terlihat begitu menarik dan menggemaskan. Rasanya ingin membeli semua varian yang ada.

Saat berkunjung ke Solo, pastikan untuk menyempatkan diri mampir ke Roti Jenni. Lumayan nih untuk sarapan atau buah tangan yang dibawa pulang. Bagaimana, apakah Teman Traveler sudah ada yang pernah coba?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner roti jenni Solo Travelingyuk
Share