Roti Canai Street Kitchen, Makan Enak Dekat Pantai Batu Bolong Bali

Teman Traveler sedang berada di daerah Canggu, Bali, dan bingung cari makan? Cobain deh, Roti Canai Street Kitchen. Beralamat di Jalan Batu Bolong Canggu no 57, tempat ini bisa jadi pilihan bagus untuk bersantai sambil kenyangkan perut saat eksplor wisata Bali.

Makan Enak di Daerah Canggu

Roti Canai Street Kitchen (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai tempat makan ini bisa dijangkau dalam 49 menit. Tapi sebaiknya jangan datang di jam-jam pulang kantor ya, karena daerah Canggu terkenal macet banget saat sore.

Roti Canai Street Kitchen Canggu menyajikan beragam makanan. Namun sesuai namanya, roti canai jadi menu andalan dong. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 11.00.

Menu Sarapan Sampai Smoothies, Lengkap

Aneka pilihan menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi yang ingin sarapan di sini, tersedia beberapa menu breakfast seperti waffle benedict, bacon cheese waffle, chia pudding, hungry morning, dan masih banyak lagi. Semua menu tersebut dibanderol Rp50.000.

Roti canai sendiri merupakan sajian yang berasal dari India atau Malaysia. Di sini Teman Traveler bisa mendapatkan roti canai beraneka rasa, mulai dari yang savoury hingga sweet, sesuai keinginan kalian.

Canai savoury tersedia dalam pilihan The Classic, Roti Egg & Bacon, Garlic & Onion, Vegetarian, Hummus & Tomato, serta masih banyak lagi. Sementara untuk yang sweet ada Roti Chocolate, Cinnamon, Nutella, Peanut Butter, dan lainnya. Harga menu-menu ini dipatok antara Rp18.000 sampai Rp30.000.

Roti Banana & Chocolate (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri memilih Roti Banana & Chocolate seharga Rp26.000. Cukup mengenyangkan kok dan manis tentunya. Benar-benar bikin perut puas deh.

Selain roti, di sini Teman Traveler juga bisa memesan curry, homemade pie, sate, martabak, dan salad. Ada juga masakan Indonesia seperti nasi goreng, soto ayam, dan gado-gado. Harganya dibanderol antara Rp35.000 sampai Rp120.000.

Smoothie Bowl (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tertarik menyantap menu sehat atau malah sudah memutuskan jadi vegan, cocok banget untuk pesen Smoothie Bowl. Dibanderol seharga Rp45.000, menu ini disajikan dengan mangkuk batok kelapa.

Di dalamnya terdapat bermacam buah seperti blueberry, pisang, smoothie buah naga, stroberi, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada flake dan chia seed. Gimana ga sehat nih, lengkap banget dan dijamin kenyang tentunya.

Berasa di Rumah Sendiri

Dekorasi unik menggunakan kulit kerang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Roti Canai Street Kitchen menawarkan tempat duduk indoor dan outdoor. Bisa Teman Traveler pilih sesuai mood. Meski kafe ini tak terlalu besar, tapi nyaman banget kok. Area indoor-nya sanggup menampung sekitar 20 orang dan suasananya berasa seperti di rumah sendiri.

Dindingnya dihiasi mural etnik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Namun yang paling saya suka dari tempat ini adalah mereka mengedepankan konsep eco-friendly. Jadi di sini sedotannya pun sudah berbahan bambu ya.

Deretan minuman dipajang rapi di etalase (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler yang mencari kafe nyaman untuk kerja, tempat ini juga cocok kok. Setiap meja di area indoor dilengkapi colokan listrik dan yang paling penting, WiFi-nya kenceng banget.

Tempat duduk rotan yang nyaman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin nyantai, enaknya sih duduk di kursi ayunan dari rotan ini. Saking enaknya, kalian bisa-bisa ketiduran di sini hehehe.

Mampir ke Pantai Batu Bolong

Nah, setelah kenyang di Roti Canai Street Kitchen, Teman Traveler bisa langsung ke Pantai Batu Bolong untuk menanti sunset. Lokasinya tuh deket banget. Selain itu, destinasi satu ini juga sering jadi favorit wisatawan untuk surfing karena ombaknya bagus.

Teman Traveler tinggal jalan kaki kok menuju sana. Cuma butuh waktu sekitar 10 menit aja. Gimana menarik kan?

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share