Ingin Cemal-cemil Roti Bakar di Solo, Ini Tempatnya

Solo atau yang punya nama lain Surakarta memang terkenal akan kulinernya yang enak-enak. Bukan hanya jajanan pasar, kamu juga bisa mencicipi roti bakar dengan racikan spesial. Bukan sekedar olesan selai atau taburan meses saja yang jadi toppingnya. Namun istimewa seperti roti bakar di Solo berikut ini.

1. Roti Bakar Gula Batu

Roti Bakar Gula Batu
Roti Bakar Gula Batu via instagram/@rotibakargb

Roti bakar nikmat khas Solo yang pertama adalah Kedai Roti Bakar Gula Batu yang berada di Jalan Dr.Supomo No.59, Turisari dan Jalan Slamet Riyadi 468, Makamhaji. Kedai yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam ini cukup luas, sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong atau kumpul bareng keluarga.

Kamu bisa memesan roti bakar dengan aneka topping di sini seperti kikat, corn flakes, oreo, dan varian lainnya. Kedai yang buka sejak Oktober 2015 tersebut juga menyediakan makanan berat seperti nasi goreng smoked beef dan chicken steak. Hingga artikel ini ditulis, harganya terjangkau berkisar antara Rp8.000-Rp15.000.

Roti Bakar Gula Batu, Solo
Roti Bakar Gula Batu, Solo via instagram/@rotibakargb

2. Roti Bakar 543

Roti Bakar 543
Roti Bakar 543 via instagram/@rotibakar543

Kalau roti bakar yang satu ini kelezatannya sudah tersohor di Indonesia. Karena cabangnya sudah ada di beberapa Kota Besar di Indonesia, seperti Malang, Surabaya, dan Yogyakarta. Di Solo, kedai Roti Bakar 543 berada di Jalan Sam Ratulangi No.20, Manahan yang buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam.

Selain roti bakar dengan aneka topping, kamu bisa menikmati pisang bakar-nya juga loh. Mau menu berat juga tersedia. Soal harga, tak perlu khawatir. Hampir semua menu di kedai Roti Bakar 543 ini terjangkau dengan kisaran antara Rp10.000-Rp20.000.

Roti Bakar 543, Solo
Roti Bakar 543, Solo via instagram/@rotibakar543

3. Roti Bakar Manahan

Roti Bakar Manahan
Roti Bakar Manahan via instagram/@rotibakarmanahan

Ingin kongkow bareng teman sekalian foto-foto kece? Datang saja ke kedai Roti Bakar Manahan yang terletak di Jalan Adisucipto No. 1, Manahan. Selain muat banyak orang, kedai yang berdiri tahun 2015 silam ini juga instagenic. Belum lagi menunya yang penyajiannya menarik perhatian. Buka dari jam 11 siang hingga 11 malam, roti bakar di Solo ini juga menyediakan menu berat. Ada nasi ayam saos bento, hingga nasi sarden. Untuk harganya cukup terjangkau dari Rp10.000-Rp20.000 per porsi. Tak khawatir kantong jebolkan?

Roti Bakar Manahan, Solo
Roti Bakar Manahan, Solo via instagram/@rotibakarmanahan

4. Warung Upsize

Warung Upsize
Warung Upsize via instagram/@cnxindah25

Bagi yang ingin ngemil sekaligus mengenyangkan? Ya di sini tempatnya. Namanya Warung Upsize yang menawarkan roti dengan ukuran tebal dan besar. Menariknya lagi, semua roti yang disuguhkan di sini homemade loh. Tak hanya itu, menu ice cream segar yang lembut dan porsi jumbo juga tersedia. Penasaran dengan cita rasanya? Yuk, langsung datang ke Warung Upsize di Jalan Yos Sudarso, Kratonan, Serengan.

Warung Upsize, Solo
Warung Upsize, Solo via instagram/@warung_upsize

Bagaimana? Cukup rekomended untuk menjelajah kuliner di tanggal tua kan? Sudah enak, banyak pilihannya, murah pula. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, coba roti bakar di Solo.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share