Roemi Ice Cream Jogja, Ngadem Seru Sambil Santap Es Krim

Jogjakarta kini punya banyak resto yang khusus andalkan makanan penutup sebagai sajian utama. Entah ada berapa gerai yang kini tawarkan olahan susu, es krim, gelato, maupun puding di Kota Pelajar. Semuanya langsung jadi hype dan tak pernah sepi pengunjung, seperti Roemi Ice Cream.

roemi_OHX.jpg
Roemi Ice Cream (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Roemi Ice Cream sudah beroperasi sejak 2011 silam. Beda dengan kedai es krim lainnya, tempat ini punya beberapa ciri khas unik. Apa aja? Yuk, simak ulasannya.

Berada Tak Jauh dari Malioboro

roemi_2_6Y8.jpg
Slogan yang diusung Roemi (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Roemi Ice Cream beralamat di Jalan Supeno, Kotabaru, Jogjakarta. Tempatnya berada tak jauh dari Malioboro atau kampus UGM. Teman Traveler langsung saja arahkan ke kawasan Kampus Biru tersebut, melewati bundaran Stadion Kridosono. Kedai es krimnya bakal nampak di sisi kiri jalan, dengan area parkir cukup luas. Tenang saja, mudah ditemukan kok.

Banyak Varian Menu

roemi_6_L93.jpg
Daftar menu dan harga (c) Gallant Tsany//Travelingyuk

Terlepas dari nama tempatnya, kedai ini tak hanya tawarkan es krim. Masih ada beberapa makanan ala western yang bisa Teman Traveler pesan. Ada makanan Italia seperti pizza, Lasagna, dan Rainbow Cake. Selain itu ada pula sejumlah sajian menarik lain seperti bakmi, bakso, nasi goreng, hingga nasi Pecel. Tapi tentu saja, es krim tetap jadi andalan di sini.

roemi_3_a0t.jpg
Es krimnya nikmat banget (c) Gallant Tsany/Travelingyuk
roemi_10_Tk9.jpg
Lasagna ukuran medium (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Total ada lebih dari dua puluh jenis makanan penutup berbahan es krim tersedia di sini. Teman Traveler bisa cicipi Es Doger, Banana Split, hingga Pannacotta. Selain itu masih ada beragam es krim aneka rasa.

Bagi Teman Traveler yang sedang berulang tahun, Roemi juga menyediakan kue tart lho. Sementara jika ingin makan pagi, ada paket untuk sarapan dengan pilihan menu nasi goreng, nasi campur, serta nasi pecel. Sering-sering mampir karena paket ini biasa ditawarkan dengan promo.

Es Krim dengan Harga Terjangkau

roemi_7_VPe.jpg
Aneka varian es krim (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Menikmati es krim di Roemi tak butuh biaya terlalu mahal. Harga yang dipatok di sini masih masuk akal. Tak jauh beda dari sejumlah gerai gelato
yang ada di Jogjakarta. Pilihannya pun beragam.

Es krim di Roemi dibanderol antara Rp5.000 hingga Rp50.000. Beberapa disajikan dengan porsi jumbo, sehingga cukup untuk disantap berdua.

roemi_5_e4y.jpg
Satu scoop Es Krim Durian (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Rasa es krimnya benar-benar lembut. Untuk segelas menu cookies dan ice cream saja sudah sangat memuaskan. Es krim vanillanya dingin dan manis, ditambah krim rasa vanilla yang lembut.

Cookiesnya terasa renyah, sementara Lasagna medium yang saya pesan begitu mengenyangkan. Kelembutan dan rasa kejunya benar-benar memanjakan mata serta lidah. Sementara es krim duriannya terasa kental, dengan aroma yang cukup tajam.

Sejarah dan Interior

roemi_9_r0c.jpg
Bercengrama di Roemi (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Sebutan Roemi sejatinya merupakan akronim dari Roemah Mirota. Pemiliknya adalah Bapak Hamzah Sulaeman, sosok yang juga menjalankan usaha beberapa toko Mirota, Mirota Kampus, Hamzah Batik, dan The House of Raminten. Tak heran jika bisnis ini terus berkembang pesat.

Sebelum menjadi kafe es krim seperti sekarang, gedung yang ditempati Roemi berfungsi sebagai game center. Barulah sejak 2011, sang pemilik memutuskan mengubah fungsinya menjadi tempat makan. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari kursi dan meja nyaman, pendingin udara, hingga colokan listrik.

Itulah pengalaman singkat saya mencicipi sajian Roemi Ice Cream yang menggoda. Jika Teman Traveler sedang liburan di Jogja, tak ada salahnya mengagendakan untuk mampir ke sini.

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share