Dari Nisan hingga Konsep Jawa Kuno, Ini Roemah Joeang Gundolo Bandung dengan Bakmi Spesialnya

Isti

Isti

On Indonesia
Roemah Joeang Gundolo Roemah Joeang Gundolo

Akhir pekan di Bandung, jangan cuman ngobrol cantik di kafe favoritmu. Coba juga untuk mencoba makanan enak di rumah makannya. Tak perlu khawatir, banyak tempat makan yang menawarkan konsep unik dan bikin teman traveler penasaran. Seperti Roemah Joeang Gundolo dengan tagline ‘Gundolo, Nikmat Merasuk Jiwo’ berikut ini. Dijamin bakal penasaran.

Konsep Unik yang Bikin Merinding

Tempat makan di Gundolo
Tempat makan di Gundolo via instagram/@gundolo88

Konsep yang diusung Gundolo bukanlah rumah makan dengan aneka mural di dinding. Atau langsung menghadap lampu kota di Bandung. Tempat makan ini malah menawarkan konsep nyentrik yang bikin merinding di awalnya. Saat masuk ke Gundolo, Teman Traveler akan menemui beberapa ornamen nisan. Bahkan ada bunga sedap malam yang wanginya semerbak memenuhi ruangan. Sedikit menyeramkan, tapi setelah terbiasa bakalan nyaman banget. Apalagi jika menu pesanan datang lebih cepat.

Nisan di Gundolo
Nisan di Gundolo via instagram/@gundolo88

Pramusaji dengan Baju Adat Jawa

Patung pria dengan baju adat jawa
Patung pria dengan baju adat jawa via instagram/@gundolo88

Ornamen nisan bukanlah satu-satunya yang unik dari Gundolo. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Padjajaran No. 6A, Bandung ini juga menarik karena konsep ala Jawa Kuno. Ada patung seorang pria dengan setelan baju adat Jawa hingga perabotan klasik yang fotogenik. Kabarnya, semua ornamen dan furnitur di sini dibawa langsung dari Jogja. Keunikan lain juga datang dari pramusaji yang menggunakan baju adat Jawa, dari batik hingga blankon.

Pramusaji di Gundolo
Pramusaji di Gundolo via instagram/@gundolo88

Bakmi Jawa yang Jadi Andalan

Bakmi di gundolo
Bakmi di gundolo via instagram/@lets.go.eat

Buka sejak tahun 1988 lalu, menu andalan di rumah makan ini berupa bakmi jawa. Pilihan makanan utama tersebut terdiri dari bakmi pribumi, bakmi legitan, bakmi legitan istimewa, dan bakmi karyo diningrat. Teman traveler dapat menambahkan lauk pendamping dari telur, ati ampela, hingga ayam. Untuk minumannya juga banyak macamnya dari wedang jahe, teh kempul, hingga bandrek. Hingga artikel ini ditulis, harganya berkisar antara Rp4.000 hingga Rp25.000. Masih terjangkau bukan?

Menu Spesial di Gundolo
Menu Spesial di Gundolo via instagram/@bandungfoodsociety

Konsep yang diusung oleh Roemah Joeang Gundolo Bandung sedikit menyeramkan. Apalagi ada nisan serta sumur keramat buatan yang bikin merinding. Pun demikian, aneka menu di sini nendang banget. Apalagi bakmi spesialnya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba kuliner di Bandung ini kan?