Nikmati Senja Hari Sembari Santap Bebek Khas Sulawesi di Reza Coffee & Palekko

Advertisement

Mungkin sebagian orang masih bertanya tanya tentang Palekko. Palekko adalah salah satu kuliner khas masyarakat Bugis Sidrap dan Pinrang yang terbuat dari daging bebek yang dipotong-potong kecil dicampur dengan rempah-rempah khas Sulawesi Selatan. Inilah salah satu makanan khas Sulawesi Selatan selain Coto Makassar. Kerap kali para wisatawan yang datang ke Sulawesi Selatan tak lupa mencari keberadaan Bebek Palekko ini.

Reza Coffee & Palekko dengan tampilan lighting yang sungguh epik. Foto via youtube.com

Salah satu tempat yang menyuguhkan menu bebek ini adalah Reza Coffee & Palekko. Resto atau kafe ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Berjarak hanya sekira 500 meter dari Kantor Wali Kota Parepare. Dan salah satu menu andalan yang seringdi pesan pengunjung adalah Bebek Palekko. Rasanya pedas dan menggigit di lidah cocok dengan teman traveler yang suka makanan pedas. Untuk harga Bebek Palekko itu sendiri di banderol dengan harga Rp. 95.000 per ekor.

View dari atas Reza Coffee & Palekko yang sangat indah. Foto via instagram @rezacoffeepalekko

Tak hanya menu bebek saja yang disajikan, menu seperti Nasi Ayam Goreng Kampung dan Nasi Bebek Goreng dengan berbagai topping yang menggugah selera. Sesuai namanya, kafe ini menyediakan berbagai menu kopi dengan variasi yang beraneka ragam. Pilihannya tersedia hot dan ice seperti Long Black, Cappucino, Americano, Kopi susu, Espresso, Coffee latte, dan menu kopi lainnya. Namun untuk kamu yang tidak suka kopi, pilihan non kopi diantaranya adalah Allogate, Hot Tea, Lemon Tea, Vanilla Latte, Teh Tarik, Thai Tea, Milkshake, Avocado Juice, Orange Juice, dan beragam jenis tea dan jus yang disediakan disini.

View pemandangan malam hari di Reza Coffee & Palekko. Foto via instagram @salmonleonardo

Minuman di Reza Coffee & Palokko ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 22.000. Sedangakn untuk sncak yang tersedia seperti Ubi Goreng, Kentang Goreng, Jagung Bakar, dan Pisang Goreng harganya cuma Rp. 16.000 hingga Rp. 18.000. Selain menu makanan dan minuman yang digemari banyak muda mudi hingga para orang tua ini adalah pemandangan cafe yang indah. Sembari ngopi dan makan malam, kamu bisa menikmati indahnya Kota Parepare dari atas bukit.

Menu utama Reza Coffee & Palekko yang sangat lezat. Foto via instagram @caferezapalekkomakassar

Letak geografis kafe memang berada di bukit yang tidak jauh dari pusat kota. Sehingga saat menjelang malam hari jangan heran kalau kafe ini selalu ramai. Dengan konsep indoor dan outdoor serta interior yang menakjubkan, serasa sangat nyaman serta instagramabel banget. Ambiance lighting yang pas membuat suasana semakin cozy. Untuk kamu yang memilih lokasi outdoor, kalian bisa langsung menyantap makanan sambil melihat gemerlap bintang, lampu kota hingga lautan.

Pintu masuk Reza Coffee & Palekko dengan tampilan indoor yang menaggummkan. Foto via instagram @cis_encis

Saat malam hari setiap hari, kamu bakal ditemani dengan live music lokal dengan suara yang merdu. Buka kafe mulai dari pukul 09.00 hingga 00.00 WITA. Fasilitas yang disuguhkan cukup lengkap seperti mushola, toilet, tempat parkir yang luas, gazebo, taman, hingga handsanitiser diberbagai titik.

Advertisement
Tags
Kuliner Nusantara Makanan Khas Sulawesi Selatan Sulsel Wisata Kuliner Wisata kuliner Indonesia
Share