Restoran Ini Sediakan Menu dengan Mangkuk Jumbo Seukuran Ember

Advertisement

Ada banyak cara agar membuat tempat makan selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner. Selain mendekorasi ruangan sekeren mungkin, beberapa di antaranya juga menawarkan menu aneh yang malah difavoritkan banyak orang. Seperti restoran berikut ini

Seporsi Mie di Atas Mangkuk Ember

Sop Mie dengan mangkuk besar
Sop Mie dengan mangkuk besar [image source]
Bukan di Indonesia, tempat makan unik satu ini berada di Ayutthaya, Thailand. Namanya Sup Mie Perahu yang unik dengan ukuran mangkuknya. Tak seperti biasanya, mangkuk di sini menyerupai ember cucian karena cukup besar. Tak hanya ukuran wadahnya yang jumbo, isianya juga besar-besar dan mengenyangkan.

Kuliner mangkuk besar di Thailand
Kuliner mangkuk besar di Thailand [image source]

Sumpitnya yang Juga Berukuran Jumbo

Kuliner dengan sumpit jumbo
Kuliner dengan sumpit jumbo [image source]
Tak hanya mangkuknya saja, sumpit juga berukuran jumbo. Bahkan, sekilas mirip dengan tongkat pramuka. Bukan untuk properti, sumpit raksasa ini juga digunakan untuk makan. Wah, bisa dibayangkan bagaimana memegang alat makan satu ini kan? Tentu saja agak susah.

Sumpit ukuran jumbo
Sumpit ukuran jumbo [image source]

Restoran di Tepi Sungai

Menu di restoran tepi sungai
Menu di restoran tepi sungai [image source]
Selain menawarkan satu paket mie dengan ukuran jumbo, ternyata restoran di Thailand ini juga memiliki keunikan lainnya. Sesuai dengan namanya, letak resto sup mie ini berada di tepi sungai. Sambil menunggu pesanan, menikmati keindahan sungai sangatlah menyenangkan. Apalagi jika ditemani dengan orang tercinta.

Restoran tepi sungai
Restoran tepi sungai [image source]

Menu Lain yang Tak Kalah Menggiurkan

Beragam minuman segar dan lezat
Beragam minuman segar dan lezat [image source]
Hidangan andalan di restoran satu ini memang bermangkuk besar, namun kamu bisa memesan dalam porsi kecil. Makin nikmat lagi jika ditemani dengan es krim yang juga berukuran jumbo. Sayangnya, beberapa menu makanan di sini menggunakan campuran babi. Jadi, tidak rekomended untuk kamu yang muslim.

Pesanan dengan porsi kecil
Pesanan dengan porsi kecil [image source]
Bagaimana, tertarik untuk mencoba sup mie dengan mangkuk super besar satu ini? Yuk, mulai menabung untuk liburan ke Thailand.

Advertisement
Tags
Ayutthaya kuliner Thailand
Share