Restoran Padang di Jakarta dengan Konsep Unik, Ada yang Bertema Nasionalis

Masakan Padang memang terkenal akan rasanya yang gurih, santan yang kental, dan juga pedas. Selain di Sumatera, kuliner Padang telah tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia terutama Ibu Kota dan mancanegara. Di kota mana pun pasti ada rumah makan dengan masakan Padang,  namun yang akan Travelingyuk bahas kali ini sedikit berbeda dari yang lain. Nah, berikut rangkuman beberapa restoran Padang di Jakarta yang punya konsep unik. Kepoin bareng yuk!=

Marco Padang Peranakan

Marco Padang Peranakan
Marco Padang Peranakan via Instagram/leonienatania

Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati masakan Padang yang punya suasana berbeda dan lebih berkelas, bisa mencoba datang ke Marco Padang Peranakan. Hal unik dari restoran ini adalah mereka menggunakan teknik memasak dan bahan masakan yang memadukan antara budaya Cina dan Padang. Telah membuka cabangnya di berbagai kawasan Ibu Kota salah satunya di Grand Indonesia, Marco Padang memiliki suasana yang unik dan juga tampak berseni.

Di dalam restoran terpajang beberapa koleksi antik seperti piring dengan motif unik, lengkap dengan mural. Berada di LG. unit 26, resto ini buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00 dan menawarkan harga menu yang berkisar mulai dari Rp40.000 per porsinya.

Cikang Resto

Cikang Resto
Cikang Resto via Instagram/cikangresto

Selanjutnya datang dari Cikang Resto yang beralamat di Graha Anam Ground Floor, Jl. Teuku Cik, Ditiro No. 11, Menteng, Jakarta Pusat. Restoran satu ini memiliki suasana rumahan yang asik dan juga unik. Ketika masuk, Teman Traveler akan disambut dengan interior bernuansa merah putih yang Instagenic. Selain itu Cikang resto memberikan sensasi yang kental akan budaya Sumatera Barat. Di dalam tampak lukisan tradisional dan beberapa ornamen yang dipajang.

Pelanggan bisa duduk di sofa yang nyaman sambil menikmati hidangan. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam, mereka menawarkan berbagai menu seperti sate padang, rendang, gado-gado, dengan harga mulai dari Rp30.000 untuk satu porsinya.

Sari Bagindo

Sari Bagindo
Sari Bagindo via Instagram/saribagindo

Restoran Padang di Jakarta yang nggak kalah menarik adalah Sari Bagindo yang bertempat di Kuningan City lantai ground, di Jl. Prof. Dr. Satrio No. 18, Jakarta Selatan. Sari Bagindo menawarkan masakan Minang yang beragam. Teman Traveler akan menemukan beberapa hidangan seperti ayam pop, gulai ayam, paru goreng, dendeng batokok, rendang, dan lain-lain. Memiliki cita rasa yang unik, para pelanggan yang datang perlu menyiapkan budget mulai dari Rp20.000 per porsi.

Selain itu, Teman Traveler akan dimanjakan dengan suasana restoran yang nyaman. Pelanggan bisa menikmati hasil seni beberapa kain tenun dengan motif cantik yang terpajang di dinding.

Padang Merdeka

Padang Merdeka
Padang Merdeka via Instagram/saribagindo

Nah, Padang Merdeka menghadirkan atmosfir berbeda. Mengusung konsep nasionalis, Teman Traveler akan melihat mural wajah dari para pahlawan bangsa dan beberapa di antaranya seperti Soekarno, Hatta, Budi Utomo, Ki Hajar Dewantara, dan lain-lain. Padang Merdeka ini berada di Jl. Lada No. 1, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 23.00, mereka menyediakan berbagai menu seperti dendeng, gulai, ayam pop, ikan kakap, dengan harga berkisar mulai dari Rp20.000 per porsi.

Nah, jadi itulah beberapa restoran Padang di Jakarta yang bisa Teman Traveler coba. Konsep yang dimiliki juga tampak unik sehingga mampu menarik minat pengunjung. Bagaimana, sudah siap untuk mencoba hidangan yang disajikan?

Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat kuliner kuliner jakarta restoran padang restoran padang di jakarta
Share