Singapura Surganya Pecinta Kuliner Kelas Dunia

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Kuliner

Sebagai kota dunia, Singapura memberikan banyak sekali pilihan untuk pecinta kuliner memanjakan lidah. Wisata kuliner di Singapura juga sangat seru, karena tersedia berbagai jenis makanan dan juga jenis restorannya. Jika kamu pemburu restoran yang ada di Michelin Guide, berikut restoran di Singapura yang harus kamu datangi.

Les Amis Singapore

Menu Les Amis Singapore
Menu Les Amis Singapore [image source]
Ada dua menu utama yang ditawarkan untuk makan siang akhir pekanmu di sini. Le Menu Tasting yang dipatok dengan harga S$155 dan Le Menu Formula yang berharga sedikit lebih rendah yaitu S$90 . Selain itu, bahan makanan yang digunakan disini adalah bahan-bahan terbaik yang dikirim langsung dari Perancis. Les Amis, jika diterjemahkan dari bahasa perancis berarti ‘the friends’ ini mendapatkan anugrah dua bintang dari Michelin guide pada tahun 2016 lalu. Terletak di Scotts road yang tidak jauh dari distrik perbelanjaan Orchard Roads, Les Amis ternyata telah berdiri semenjak tahun 1994. Restoran ini tergolong cukup besar. Memiliki interior simpel dan tampilan kontemporer yang berkelas.

Penyajian makanan yang luar biasa membuat Les Amis mendapat michelin star
Penyajian makanan yang luar biasa membuat Les Amis mendapat Michelin Star [image source]
Lokasi: 1 Scotts Road, #01-16, Shaw Centre, Singapore
Hari Buka: Senin-Minggu
Jam Buka: 12.00-13.45, 19.00-21.00

Shoukouwa

Salah satu sajian sea food yang kental unsur oriental
Salah satu sajian sea food yang kental unsur oriental [image source]
Shoukouwa adalah pelarian terbaikmu di Singapura apabila kamu adalah seseorang pecinta sushi. Di tempat ini, bahan baku yang digunakan langsung diterbangkan dari Tsujiki Fish Market yang berada di Tokyo. Restoran yang kental dengan desain interior yang kental akan identitas Jepang ini menawarkan dua pilihan omakase untuk makan malam. Miyabi seharga S$320 yang memiliki 20 menu. Dan Hana seharga S$480 dan memiliki 25 varian menu. Walaupun restoran sushi ini baru dibuka pada bulan Maret tahun 2016 lalu, restoran yang digawangi oleh Chef Masakazu Ishibashi ini telah meraih anugerah dua bintang dari Michelin star.

Choturo yang berbahan dasar ikan tuna
Choturo yang berbahan dasar ikan tuna [image source]
Lokasi: #02-02A One Fullerton, 1 Fullerton Road, Singapore
Hari Buka: Rabu-Minggu
Jam Buka: 12.00-15.00, 18.00-23.00

Shishen Hanten

Chen's Mapo Tofu dari Shisen Hanten
Chen’s Mapo Tofu dari Shisen Hanten [image source]
Shisen Hanten adalah sebuah restoran berkelas yang terletak di dalam Hotel Mandarin Orchard. Restoran yang digawangi oleh chef Chen Kentaro ini juga merupakan salah satu dari cabang Shishen Hanten yang pertama dibuka di Jepang pada tahun 1958. Tempat yang ditawarkan Shishen Hanten di lantai 35 Hotel Mandarin Orchard sangat mengagumkan. Kamu akan dimanjakan dengan lampu-lampu gantung yang indah, penataan tempat yang memberikan kesan luas, dan beberapa ruang makan privat serta sentuhan oriental yang begitu halus.

poached chicken in Szechuan peppercorn oil
Poached chicken in Szechuan peppercorn oil

Lokasi: 333 Orchard Road, Singapore
Hari Buka: Senin-Minggu
Jam Buka: 12.00-14.30, 18.00-22.00

Waku Ghin

Salah satu menu utama di Waku Ghin, udang yang disajikan dengan kaviar di atasnya
Salah satu menu utama di Waku Ghin, udang yang disajikan dengan kaviar di atasnya [image source]
Restoran yang terletak di Marina Bay Sands ini memiliki luas sebesar 2440 meter persegi. Cukup besar bukan? Namun hanya memiliki 25 kursi di dalam empat ruang makan privat. Empat ruangan privat tersebut memiliki masing-masing chefnya sendiri yang akan memasak langsung di hadapanmu. Di tempat yang memiliki interior yang elegan ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam hidangan seafood yang dipresentasikan secara menarik. Tidak ketinggalan minuman seperti sake, wine, dan cocktail bisa kamu nikmati di sini.

Salah satu menu dessert di Waku Ghin
Salah satu menu dessert di Waku Ghin [image source]
Lokasi: Level 2 Dining, L2-01, The Shoppes at Marina Bay Sands, 2 Bayfront Avenue, Singapore
Hari Buka: Senin-Minggu
Jam Buka: 17.30-22.30

Menu Prancis memang lebih menarik untuk dilihat, tapi menu Jepang terkesan sangat nakal menggoda. Mana yang palin ingin kalian coba?