5 Restoran Korea di Bali, Makan Puas dan Bikin Happy

Ada saja yang menarik tentang Korea Selatan. Bukan hanya fashion, drama, atau K-Pop nya saja yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Makanan khas Korea juga menjadi buruan. Menariknya, kamu tak perlu lagi jauh-jauh ke Korea Selatan untuk mencicipinya. Di Bali pun juga banyak restoran Korea yang siap memanjakan lidah. Di mana saja? Berikut rekomendasi restoran di Bali yang bakal membuat lidah puas dan perut kenyang dengan masakan Korea.

1. Korean Food Dae Jang Geum

Ilustrasi Menu Dae Jang Geum
Ilustrasi Menu Dae Jang Geum via instagram/@satoeastri

Nuansa Korea sudah bisa kamu rasakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di restoran ini. Papan namanya ditulis dengan huruf Hangul (huruf Korea), para pelayannya yang mengenakan Hanbok (pakaian tradisional korea), sampai bahasa dan makanan yang ala Korea. Berlokasi di Jalan By Pass ngurah Rai No.500, Pemogan,Kuta, Denpasar, Korean Food Dae Jang Geum buka dari jam setengah 11 siang sampai jam 10 malam. Terdapat banyak menu Korea enak, seperti kimchi, bulgogi, dan lainnya.

Ilustrasi Dae Jang Geum
Ilustrasi Dae Jang Geum via instagram/@satoeastri

2. Restoran Bibimbap

Bibimbap Bali
Bibimbap Bali via instagram/@him_brian

Restoran Korea di Bali ini bisa kamu temui di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta. Buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam, Bibimbap menyediakan beraneka menu makanan Korea. Ada kimchi jjigae, samgyeopsal, bulgogi, dan tentu saja bibimbap. Bibimbap adalah makanan Korea yang terdiri dari aneka sayuran yang disajikan dengan telur setengah matang di dalam mangkuk. Rasanya nikmat, termasuk di tempat makan ini

Bibimbap
Bibimbap via instagram/@aloha__everywhere

3. Tendan Korean BBQ

Tendan Korean BBQ Bali
Tendan Korean BBQ Bali via instagram/@tendan_korean_bbq

Bagi yang ingin Barbeque bareng teman atau keluarga Tendan Korean BBQ tempatnya. Barbeque di sini diolah dengan cara dan citarasa Korea. Pilihan barbeque-nya juga ada beberapa macam. Bisa daging sapi, daging babi, atau iga sapi. Bukan hanya itu, menu Korea lainnya seperti kimchi, ramyeon, hingga pancake tersedia di sini. Tendan Korean BBQ bisa kamu kunjungi di Jalan Batu Belig No. 88, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

Tendan Korean BBQ
Tendan Korean BBQ via instagram/@tendan_korean_bbq

4. Daebak Korean Food Express

Daebak Korean Food Express, Restoran Korea di Bali
Daebak Korean Food Express, Restoran Korea di Bali via instagram/@daebak_bali

Seperti namanya, masuk ke rumah makan ini makan kata Daebak atau Amazing yang akan keluar dari mulut. Bagaimana tidak merasa takjub, restoran yang mulai beroperasi pada Agustus 2017 ini menyuguhkan suasana khas Korea di dalamnya. Mulai dari tulisan Annyeong Haseyo, mural kuil, hingga miniatur trotoar dan jalan raya Korea di dalamnya. Selain interior, bahan dasar makanan di sini juga didatangkan langsung dari Korea. Soal harga, restoran yang berada di Jalan Cok Agung Tresna No 23 Renon, Denpasar ini memberikan pilihan harga yang terjangkau.

Daebak Korean Food Express
Daebak Korean Food Express via instagram/@daebak_bali

5. Warung Seoul

Warung Seoul Bali
Warung Seoul Bali via instagram/@stefany.tirtokusumo

Kalau rumah makan yang satu ini dari luar terlihat seperti warung pada umumnya. Namun, deretan menu-nya adalah makanan Korea. Selain itu, yang membuat rumah makan ini cukup ramai dikunjungi orang adalah spot foto instagenicnya. Kamu bisa sekalian foto dengan memakai hanbok di sini. Gratis pula. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan tempatnya, datang saja ke Jalan Tukad Badung Selatan No.20, Renon, Denpasar.

Warung Seoul
Warung Seoul via instagram/@szzahra25

Bagaiamana, sudah tak sabar untuk mencicipi kimchi atau daging pagang? Yuk, buruan mampir ke restoran Korea di Bali. Jangan lupa untuk mengajak sahabat atau keluarga.

Tags
Bali Indonesia Restoran di Bali restoran korea
Share