Restoran Greens, Tawarkan Menu Sehat Kekinian Hasil Teknologi Pertanian

Advertisement

Mau sehat dengan gaya terbaru, coba saja di Greens Resto? Salah satu Resto dengan konsep uniknya pertama kali di Indonesia. Banyak perkembangan di dunia kuliner kian pesat, mulai dari kelas kaki lima hingga berbagai restoran papan atas. Salah satunya resto yang berlokasi di Plaza Indonesia ternyata menghadirkan masakan dari hasil teknologi pertanian termutakhir. Resto ini bernama Greens, dengan konsep modern yang dipadukan antara wisata kuliner dengan teknologi pertanian multidimensi yang pertama di dunia.

Metafarming Greenz Resto Plaza Indonesia
Metafarming Greenz Resto Plaza Indonesia. Foto via indoseru.com

Paduan ini mulai dikenalkan ke publik pada akhir tahun 2022 lalu oleh Menteri Perekonomian dan Ekonomi kreatif, Bapak Sandiaga Uno, beserta Kepala Badan Pangan Nasional Republik indonesia Bapak Arif Prasetyo Adi. Uniknya pengenalan menu resto kepada konsumen sangat detail sehingga konsumen sangat tahu betul dari asal usul bahan pangan mulai dari kandungan nutrisi dan manfaat untuk tubuh yang akan dihidangkan.

Penanaman sayuran menggunakan teknologi AI Artificial Intelligence
Penanaman sayuran menggunakan teknologi AI Artificial Intelligence. Foto via herworldindonesia.com

Menu yang bakal diolah oleh Greens tetap melalui Ahli gizi sehingga dapat memenuhi kebutuhan asupan gizi yang cukup untuk harian para konsumen. Keunikan di restoran Greens adalah sajian live cooking salah satunya adalah Salad hasil dari microGreens. Jadi, sayuran ini dirawat secara hyperlocal dengan memakai berbagai teknologi tanaman. Salah satunya pemakaian teknologi Artificial Intelligence atau AI dimana teknologi ini dapat mengatur suhu untuk pertumbuhan tanaman, air, dan cahaya, kelembaban udara, hingga nutrisi yang secara otomatis dapat memenuhi pertumbuhannya.

Proses membuat makanan langsung dari kebun canggih Greens Metafarming
Proses membuat makanan langsung dari kebun canggih Greens Metafarming. Foto via mediaindonesia.com

Terpenuhinya semua elemen yang diperlukan tanaman ini dapat menjamin kebersihan tanaman dan tetap menjaga kualitas nutrisi sehingga tanaman tetap dalam kondisi segar. Karena output sayuran pastinya tersaji dalam keadaan segar atau masih hidup. Sayuran yang ditanam memakain teknologi canggih ini dapat dipanen diusia 9 hingga 15 hari. Sangat menarik bahwa kandungan nutrisi jauh lebih tinggi hingga 39 kali dibanding sayur dipertanian umum atau konvensional pada umumnya.

live Salad Bowls dengan sajian sayuran segar di Greens Restoran Metafarming
live Salad Bowls dengan sajian sayuran segar di Greens Restoran Metafarming. Foto via lifestylekompas.com

Menu unik hasil multidimensi dari green resto menyajikan 7 menu pilihan dan 5 diataranya menu live Salad Bowls dan dua menu Baguette. Bahan-bahan salad ini akan dipetik langsung dari kebun canggih ini. Hingga proses peracikannya disajikan secara langsung dari dalam resto. Uniknya lagi kamu dapat meraciknya sendiri dengan pilihan sayuran yang kamu inginkan. Menu selain salad juga tersedia roti Baguatte yang tetap menggunakan sayuran sehat.

Advertisement
Tags
Kuliner Kekinian kuliner sehat kuliner unik Teknologi Wisata Kuliner
Share