Gong Jatiluwih Bali, Restoran Keren dengan Pemandangan Kelas Dunia

no image available

no image available

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi jika Bali memiliki kekayaan pemandangan alam yang luar biasa. Namun bayangkan bagaimana rasanya menikmati panorama cantik tersebut sembari menikmati hidangan lezat, tentunya jadi kian berkesan. Hal tersebut bisa dilakukan di restoran Gong Jatiluwih Bali.

Gong Jatiluwih Bali terletak di Desa Wisata Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Sebagaimana diketahui Jatiluwih sudah lama terkenal dengan keindahan persawahannya, yang bahkan sudah diakui oleh UNESCO. Lantas apa saja keiistimewaan yang bisa dinikmati para pengunjung Gong Jatiluwih? Yuk, kita simak bersama.

[easy-image-collage id=104572]

1. Mengusung nuansa klasik

Dari sekian banyak restoran di Desa Wisata Jatiluwih, restoran satu ini kelihatan berbeda. Nuansa klasiknya begitu kental terasa. Hal tersebut tak lain karena kehadiran bangunan joglo khas Jawa yang begitu menarik perhatian.

2. Menyatu dengan alam

Bukan tanpa maksud restoran Gong Jatiluwih didirikan di bangunan menyerupai joglo. Pemiliknya ingin menyajikan nuansa back to nature pada para pelanggan. Jadi selain memanjakan dengan masakan yang lezat, restoran ini juga ingin menawarkan pesona alam yang tiada duanya pada konsumen.

3. Pemandangan tiga gunung

Menikmati makanan dari restoran ini bakal terasa lebih bermakna. Sebab selain mengisi perut, kita juga bisa bersantai sembari menikmati indahnya lukisan alami yang dibuat Sang Ilahi. Para pengunjung restoran Gong Jatiluwih akan disuguhi pemandangan megah tiga gunung yang di sekitar desa wisata.

4. Berburu lembayung senja

Berada di ketinggian, resto Gong Jatiluwih Bali juga pas bagi mereka yang ingin memburu pemandangan lembayung senja. Menanti datangnya matahari terbit juga boleh. Tentunya akan terasa kian bermakna sembari menikmati secangkir teh atau kopi hangat khas Pulau Dewata.

[easy-image-collage id=104573]

5. Menu lengkap

Soal pilihan menu, tidak perlu khawatir. Gong Jatiluwih memiliki beragam sajian yang siap memanjakan lidah pelanggannya. Mulai dari menu tradisional Bal, hingga kebab Turki, pizza Italia, dan masakan western lainnya.

Tips mengunjungi Restoran Gong Jatiluwih

Resto Gong Jatiluwih termasuk salah satu restoran dengan pemandangan terbaik di Bali. Namun sebelum meluncur ke lokasi fantastis ini, ada beberapa hal yang patut diperhatikan seperti:

  • Restoran ini buka setiap hari, antara pukul sembilan pagi hingga sembilan malam.
  • Mereka juga menyediakan menu dengan format lunch buffet dan a’la carte.
  • Pertimbangkan untuk datang di akhir pekan, karena biasanya ada pertunjukan live music.
  • Gong Jatiluwih terpisah jarak 37 kilometer dari Tabanan dan butuh perjalanan mobil sekitar satu jam 16 menit untuk mencapainya.
  • Pas sekali dijadikan sebagai titik awal bertualang di Jatiluwih, karena letaknya tak jauh dari area trekking.

Itulah tadi sekilas mengenai keindahan dan keiistimewaan Restoran Gong Jatiluwih Bali. Jika kebetulan berada di daerah Tabanan dan ingin menikmati jamuan makan siang bernuansa outdoor, tak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke lokasi ini.

Advertisement
Tags
Share