Tawarkan Menu Serba Biru, Restoran di Jepang Ini Banyak Diburu

Ramen merupakan salah kuliner khas di Jepang yang banyak diburu kala traveling. Citarasanya yang enak dan tidak terlalu berat membuat kuliner ini begitu digilai. Toppingnya yang beragam juga menjadikannya banyak dicoba. Nah, jika biasanya ramen memiliki kuah berwarna kuning, lain halnya dengan yang disuguhkan oleh sebuah restoran di Jepang. Restoran di Jepang bernama Kipposhi ini menawarkan kuah ramen dengan warna yang sangat tidak biasa, yakni biru. Penasaran? Yuk, lihat lebih dekat?

Lokasi Restoran Kipposhi

Suasana di sekitaran Kipposhi, Via Instagram/x12o34x
Suasana di sekitaran Kipposhi, Via Instagram/x12o34x

Restoran Kipposhi ini berada di Sumida, Tokyo. Lokasinya kurang lebih 10 menit berjalan kaki dari Tokyo Sky Tree. Untuk jam bukanya sendiri, mulai dari 11: 30-03:00 waktu setempat, istirahat lalu diteruskan jam 06:00-10:00. Buat yang sedang berada di Negeri Sakura, restoran di Jepang satu ini wajib untuk dikunjungi. Mencoba rasakan ramen dengan kuah yang berbeda.

Terinspirasi dari Lautan Hawai

Suasana di luar Kipposhi, Via Instagram/clickleilei
Suasana di luar Kipposhi, Via Instagram/clickleilei

Restoran ramen di Jepang, tepatnya di jantung kota Tokyo ini menawarkan menu-menu dengan kuah biru dari clear chicken soup ‘blue’. Sang pemilik Restoran Kipposhi yang bernama Kozuimi menyebutkan jika supa ramen warna biru yang dibuatnya terinspirasi dari Laut Hawai yang sangat cantik. Biasanya dalam semangkuk ramen ini berisi telur asin, beberapa iris daging ayam fillet, mie, dan juga sayuran. Benar-benar bikin penasaran dengan rasanya bukan?

Menu di Kipposhi, Via Instagram/minnnhannn
Menu di Kipposhi, Via Instagram/minnnhannn

Sayangnya, warna biru dari kuah ini masih dirahasiakan. Namun, Kozuimi menyebutkan jika sup ramen dengan kuah biru itu dibuat dengan menggunakan bahan alami dan sangat aman untuk dimakan. Meskipun bahan bakunya dirahasiakan, banyak orang berspekulasi jika kuah tersebut berasal dari zat pycocyanin yang didapatkan dari ganggang spirulina.

Bukan Pertama Kalinya di Jepang

Warna-warna beda, Via Instagram/tin_banana_0624
Warna-warna beda, Via Instagram/tin_banana_0624

Ramen dengan kuah biru ini ternyata bukan pertama kalinya di Jepang. Sebelum Restoran Kipposhi menawarkannya ke konsumen, sudah ada terlebih dahulu tempat yang lain. Restoran ini adalah Nipponbashi di Tokyo yang dengan menunya yakni Lina Blue Cooled. Sayangnya, menu Lina Blue Cooled di Restoran Nipponbashi tidak sepopuler seperti di Restoran Kipposhi.

Ramen dengan kuah berwarna kuning sudah sangat sering dicoba ya Teman Traveler. Maka dari itulah, jika berkunjung ke Negeri Sakura, jangan lupa untuk mencicipi ramen dan beragam menu yang terdapat di Restoran Kipposhi. Bagaimana, yakin mau melewatkan ramen di restoran di Jepang satu ini?

Tags
jepang kuliner Luar negeri restoran di jepang restoran kipposhi
Share