Restoran di Ambon, Bukber dengan Sajian Ikan Khas Maluku

Advertisement

Buka puasa dengan hidangan kuliner khas Maluku dapat jadi pilihan. Buat Teman Traveler yang sedang berada di Ambon bisa mampir ke sekian restoran berikut. Mereka menyajikan beragam olahan ikan, mulai dari kuah pala sampai colo-colo. Di mana saja, sih? Yuk, dibaca ulasan berikut.

Rumah Makan Dede’s Seafood

RM Dede's Seafood via Instagram @rinawaty8
RM Dede’s Seafood via Instagram @rinawaty8

Dede’s Seafood merupakan restoran yang berlokasi di Jalan Sultan Babullah Nomor 47, Silale, Nusaniwe, Ambon. Teman Traveler dapat memilih ikan segar sendiri sebelum dimasak, di antaranya baronang, garopa, bandeng, kakap, titang, sikuda, dan banyak lainnya. Ukurannya juga beragam, jadi bisa disesuaikan dengan kapasitas perut Teman Traveler.

Beberapa sajian yang patut dijajal adalah ikan bakar colo-colo, ikan kuah pala, ditemani sambal terasi, dan nasi hangat. Dijamin langsung tidak tahan buat langsung melahapnya. Harga olahan ikannya bervariasi mulai dari Rp25 ribuan per ekor.

Restoran Sari Gurih

Restoran Sari Gurih via Instagram @kupangkuliner
Restoran Sari Gurih via Instagram @kupangkuliner

Sari Gurih ialah salah satu restoran seafood yang sering dijadikan jujugan para pecinta kuliner. Tempat makan ini menyajikan aneka ikan, cumi, udang, sampai kepiting. Teman Traveler bisa ajakin bukber keluarga di sini, karena harganya terjangkau sekitar Rp25 ribuan per porsi. Restoran Sari Gurih ini berada di Jalan Dana Kopra, Uritetu, Sirimau, dekat dengan Hotel Mutiara Ambon.

Dapur Kole Kole

Restoran di Ambon
Dapur Kole Kole via Instagram @baronda.id

Masih ada lagi pilihan restoran di Ambon yang sajikan olahan ikan khas Maluku yaitu Dapur Kole Kole. Bukan hanya itu, Teman Traveler juga bisa pesan oriental sampai western food. Di antaranya mie kuah cakalang, nasi goreng kole kole, dan bistik tuna. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp40 ribuan per porsi. Dapur Kole Kole berada di Jalan Dana Kopra, Uritetu, Sirimau.

Restoran Cili Padi

Restoran Cili Padi via Instagram @artsabran
Restoran Cili Padi via Instagram @artsabran

Selanjutnya ada Restoran Cili Padi yang bertempat di Jalan Said Perintah Nomor 52, Honipopu, Sirimau, Ambon. Tempat makan tersebut menyediakan macam-macam olahan ikan, namun tentunya ada menu andalan yang harus dicoba. Teman Traveler wajib menjajal ikan kuah kuning yang ada bumbu palanya dinikmati bareng papeda, cah kangkung, dan udang berbalut kuning telur.

Resto ini tepat banget dijadikan tempat bukber, karena area dalamnya luas bahkan ada 2 lantai, menu variatif, dan harganya lumayan terjangkau. Teman Traveler cukup siapkan budget mulai dari Rp40 ribuan per porsi.

Sudah menentukan pilihan mau buka puasa di restoran yang mana? Kalau ke sana, Teman Traveler pengin pesan apa, sih?

Advertisement
Tags
Ambon Indonesia kuliner Maluku restoran
Share