Incip Segarnya Seafood Kota Ambon, Bisa Makan Hasil Pancingan Sendiri

Terletak di Maluku, Ambon merupakan kota yang lokasinya berdekatan dengan pantai. Hal ini membuat para pengunjung yang datang wajib untuk mencoba hidangan lautnya. Nah, Travelingyuk akan memberikan sejumlah rekomendasi seafood Kota Ambon yang mampu menggugah selera Teman Traveler. Penasaran? Berikut beberapa tempatnya.

Lateri Beach Resto

Lateri Beach Resto
Lateri Beach Resto via Instagram/novianusluhukay

Pecinta hidangan laut patut banget nih untuk mencoba hidangan Lateri Beach Resto yang ada di Jl. Wolter Monginsidi. Restoran ini memberikan suasana yang asri karena letaknya berada di pinggir pantai dan mereka menyediakan menu cumi, berbagai jenis dan olahan ikan, udang, dan juga papeda. Lateri juga pas dijadikan sebagai tempat makan bersama keluarga karena mereka menyediakan meja besar yang panjang dan disertai dengan kursi yang juga banyak. Namun, menu yang pantas untuk dicoba adalah Ikan Garopanya. Tempat makan ini buka setiap hari mulai jam 11.00 hingga pukul 22.00 malam.

Sari Gurih

Ikan bakar bumbu kenari di Sari Gurih
Ikan bakar bumbu kenari di Sari Gurih via Instagram/williamwongso

Tempat makan keluarga ini beralamat di Jl. Dana Kopra, Ambon. Nah, Resto Sari Gurih merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati hidangan laut bersama keluarga dan kerabat dekat. Mereka menyajikan menu beragam mulai dari ikan bakar bumbu kenari, cumi bakar atau goreng, udang dan kepiting dengan berbagai saus, serta hidangan selain seafood seperti ayam. Untuk menikmati hidangan di sini, pelanggan cukup merogoh kocek mulai dari Rp25.000 per porsi. Walaupun membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk menunggu hidangan siap tersaji, namun tak perlu kecewa karena Sari Gurih Resto menyajikan makanan dengan cita rasa yang khas.

Rumah Makan Ratu Gurih

Rumah Makan Ratu Gurih
Rumah Makan Ratu Gurih via Instagram/janetdeneefe

Salah satu tempat yang juga menjadi favorit para pejabat dan masyarakat Ambon adalah Rumah makan Ratu Gurih yang ada di Jl. Diponegoro No. 21. Menu yang menjadi favorit adalah Ikan Garopa (kerapu) bakar yang kemudian disiram dengan bumbu rica-rica mentah. Pelanggan juga bebas memilih jenis sambal yang disediakan seperti colo-colo (sambal dengan cita rasa asam karena menggunakan jeruk), terasi, dan juga petis. Jika Teman Traveler tergiur, bisa berkunjung ke rumah makan ini karena buka setiap hari kecuali Minggu setiap jam 09.00 hingga pukul 21.00 malam dan menu yang ditawarkan mulai dari harga Rp25.000 per porsinya.

Rumah Makan Dua Ikan

Rumah Makan Dua Ikan
Rumah Makan Dua Ikan via Instagram/ruli_mc

Tempat untuk berburu seafood Kota Ambon selanjutnya adalah Rumah Makan Dua Ikan. Bertempat di Jl. Wolter Monginsidi No. 1, Lateri, Baguala, rumah makan ini menyajikan menu ikan yang segar. Resto ini juga dijuluki sebagai restoran apung karena bangunannya berada di atas air. Tempat ini terasa nyaman karena menghadirkan suasana asri yang dihadapkan dengan pemandangan Teluk Ambon. Hal unik dari tempat ini adalah, mereka membiarkan pengunjung untuk mengkonsumsi ikan hasil pancingan sendiri, jadi kesegarannya tetap terjamin. Buka setiap hari mulai jam 11.00 hingga pukul 22.00 malam, harga menu yang mereka tawarkan hampir sama dengan resto lainnya.

Bagi pecinta hidangan laut, tempat-tempat di atas harus dicatat nih. Apakah Teman Traveler sudah tergiur untuk mencoba seafood Kota Ambon?

Tags
Ambon Indonesia kuliner kuliner ambon Maluku seafood ambon
Share