Restoran dengan Pemandangan Ala Ubud di Banyuwangi

Menikmati kuliner dengan hamparan sawah sebagai latar pemandangan tidak hanya bisa kamu temui di Ubud, Bali. Di Banyuwangi juga ada rumah makan yang langsung menghadap persawahan bahkan sungai kecil. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut rangkumannya!

Pondok Indah Resto

Pondok Indah BWI
Pondok Indah BWI [image source]
Dibuka pada tahun 2012, tempat ini cukup membuat pengunjung terpesona. Terdapat pondok kayu yang bisa dipilih ketika kamu hendak menikmati sajian di sini. Dari Pondok Indah Resto, kamu bisa melihat deretan sawah menghijau yang berundak dengan landscape Gunung Ijen. Untuk makanan, ada aneka olahan belut yang menjadi kuliner khas Banyuwangi. Atau bisa juga unagi atau belut Jepang. Usai mendaki Ijen, bisa nih makan siang di sini!

Resto Pondok Indah BWI
Resto Pondok Indah BWI [image source]

Kedung Lumpang

Kedung Lumpang Resto Banyuwangi
Kedung Lumpang Resto Banyuwangi [image source]
Sepintas seperti saung makan biasa di pinggir sungai. Namun saat memasuki resto dan menikmati sajiannya, dijamin kamu susah beranjak dari tempat ini. Tepat di pinggir sungai dengan pemandangan hijau yang asri kamu akan menjumpai Kedung Lumpang. Di sini ada aneka olahan ikan dan ayam. Namun yang jadi favorit dan patut kamu coba adalah belut pedasnya.

Kedung Lumpang resto
Kedung Lumpang resto [image source]

Ijen Shelter

Ijen Shelter
Ijen Shelter [image source]
Salah satu restoran dengan sajian enak di Kawah Ijen adalah Ijen Shelter yang merupakan tempat makan sekaligus warung kopi dengan berbagai menu lezat. Pemandangan hijau dari perkebunan kopi bisa kamu temukan di sini. Tak hanya itu saja, di Ijen Selter juga terdapat tempat bermalam yang tak kalah nyaman dengan hotel bintang lima. Seru kan?

Ijen Shelter Banyuwangi
Ijen Shelter Banyuwangi [image source]

Waroeng Jujugan

Waroeng Jujugan
Waroeng Jujugan [image source]
Terletak di Desa Tamansari Kecamatan Licin, warung satu ini banyak didatangi pengunjung, bahkan turis asing. Selain makanan tradisional seperti ayam bakar, ada pula kue-kue manis mulai serabi aneka toping serta kue lupis. Paling nikmat disantap dengan memandang sawah terasering yang berundak rapi.

Menu Warung Jujugan
Menu Warung Jujugan [image source]

Angkringan Piyu

Angkringan Piyu
Angkringan Piyu [image source]
Terletak sekitar 15 menit dari pusat Kota Banyuwangi, Angkringan Piyu memiliki banyak sajian yang bisa kamu nikmati, mulai dari ikan wader, sego tempong hingga nasi goreng. Jajanan khas Jawa juga bisa kamu cicipi seperti getuk, lumpia pisang, dan masih banyak lagi. Tempatnya makannya didesain lucu dan kekinian.

Menu Angkringan Piyu
Menu Angkringan Piyu [image source]
Bagaimana, kapan nih liburan ke Banyuwangi dan mendaki Gunung Ijen? Yuk, segera jadwalkan, apalagi sudah ada penerbangan langsung ke kota kecil di Jawa Timur ini, lho!

Tags
Banyuwangi Indonesia Jawa Timur kuliner
Share