Ragam Restoran All You Can Eat Surabaya, Puas Makan-makan di Kota Pahlawan

Advertisement
Advertisement

Berjuluk Kota Pahlawan, Surabaya tak hanya kaya akan peninggalan sejarah. Ibu kota Jawa Timur ini juga punya daya tarik luar biasa dari sisi kuliner. Bahkan bagi yang ingin makan sekenyangnya, ada beberapa restoran all you can eat Surabaya yang layak dicoba.

Uniknya, beberapa di antara restoran tersebut mengusung konsep unik. Ada yang menyajikan masakan rumahan ala warung tegal, ada pula yang dipengaruhi cita rasa hidangan ala Korea maupun Jepang. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan daftar rekomendasi ragam restoran all you can eat Surabaya.

1. Hanamasa

Ragam sajian menu di Hanamasa
Ragam sajian menu di Hanamasa via Instagram hanamasa_id

Jaringan restoran satu ini sudah lama beroperasi dan punya banyak cabang di kota-kota besar Indonesia. Warga Surabaya bisa merasakan nikmatnya hidangan Jepang ala Hanamasa di Tunjungan Plaza Iv atau Jl Gubeng Pojok, tepat di depan stasiun kereta api. Hanya dengan membayar sekitar 180 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa makan sepuasnya di sini.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari daging sapi, olahan seafood, dan masih banyak lagi. Pengunjung bisa membakar atau merebus sendiri makanan yang sudah diambil. Namun ingat, Hanamasa hanya memberi waktu makan maksimal 1,5 jam untuk para pelanggannya.

2. Harris Cafe

Harris Cafe Surabaya
Harris Cafe Surabaya via Instagram harrisgubeng

Harris Cafe cocok sekali untuk mereka yang bosan dengan citarasa kuliner ala Jepang. Pilihan menu di sini sangat bervariasi dan menggugah selera. Mulai dari hidangan western hingga Asia, semua tersedia lengkap dan siap menggoyang lidah para pelanggan.

Hanya dengan merogoh kocek sekitar 118 hingga 138 ribu, pengunjung sudah bisa makan sepuasnya di sini. Harris Cafe punya cukup banyak penggemar lantaran hidangan yang mereka sajikan dianggap berkualitas premium. Bagaimana, tertarik mencoba?

3. Warung Wulan

Warung Wulan
Warung Wulan via Instagram hanni_sudigdo

Meski namanya warung, tempat makan ini punya interior yang cantik lho. Tidak kalah dengan kafe-kafe atau resto papan atas. Harganya sangat bersahabat dengan kantong, cukup bayar 20 ribu rupiah untuk sepuasnya menikmati ragam menu lezat di sini.

Berada kawasan Ngagel, tepatnya di Jl Ratna no 14, warung ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat makan siang. Tempatnya bersih dan juga dilengkapi pendingin ruangan. Namun jangan sampai menyisakan makanan jika tak ingin dikenai charge tambahan.

4. BBQ Frenzy

Ragam sajian di BBQ Frenzy
Ragam sajian di BBQ Frenzy via Instagram bbqfrenzy

Mencari restoran barbecue yang sekaligus bisa digunakan sebagai tempat ngobrol? BBQ Frenzy jawabannya. Tempat makan unik ini terletak di Jl Imam Bonjol 125, Surabaya. Disebut unik karena ada beragam varian saus yang bisa dikreasikan dan dicoba sendiri oleh para pengunjung.

Saus tersebut nantinya bisa dikombinasikan dengan menu mentah atau siap makan yang ditawarkan BBQ Frenzy. Tertarik mencoba? Masing-masing pengunjung harus merogoh kocek sekitar 110 ribu rupiah.

5. Warung Iboe

Warung Iboe manjakan pelanggan dengan masakan rumahan
Warung Iboe manjakan pelanggan dengan masakan rumahan via Instagram merli_sansan

Restoran All You Can Eat tak selamanya identik dengan lokasi mewah dan menu ala luar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Warung Iboe, yang berada di Jl Kaca Piring no 22. Menu-menu yang disajikan di sini semuanya terinspirasi dari masakan rumahan, seperti sayur asem, orek tempe, sate komoh, cah kangkung, dan masih banyak lagi.

Datang ke sini dipastikan tak bakal bikin kantong bolong. Untuk bisa makan dan minum sepuasnya, tiap pengunjung hanya perlu membayar 25 ribu saja. Bagaimana, murah bukan?

6. Cocari

Beragam pilihan menu di Cocari
Beragam pilihan menu di Cocari via Instagram cocari_official

Banyak orang menyebut Cocari sebagai ‘Hanamasa versi ramah kantong’. Dua resto all you can eat tersebut memang sama-sama menawarkan menu yakiniku dan shabu-shabu ala Jepang. Namun di Cocari, satu orang hanya perlu membayar 141 ribu rupiah saja.

Menu yang ditawarkan juga tak jauh beda dengan Hanamasa. Ada ragam olahan bakso, gorengan, dan sayuran yang begitu menggoda selera. Direbus maupun dipanggang, semuanya bakal terasa nikmat.

Itulah tadi sederet rekomendasi warung makan atau restoran all you can eat di Surabaya yang layak dijajal. Jika lain kali berada di Kota Pahlawan, tak perlu khawatir kelaparan karena semua restoran tersebut siap menjamu hingga perut kenyang.

Advertisement
Tags
kuliner Surabaya Wisata Kuliner
Share