Tak Hanya Sakura, di Jepang Kamu Dapat Menemukan Resto Tematik

Membicarakan Jepang memang tak akan ada habisnya. Bagaimana tidak, segala sesuatu yang berkaitan dengan negeri sakura tersebut memang menarik. Baik segi fashion, budaya, wisata, hingga kulinernya. Beberapa makanan Jepang seperti ramen juga menjadi kuliner yang diminati oleh warga negara Indonesia. Uniknya lagi di Jepang kamu juga dapat menemukan resto-resto tematik. Seperti beberapa tempat ini.

Macho Cafe

Staff kafe yang akan melayani pelanggan di Macho Cafe via instagram/@macho29.official

Dari namanya, dapat diasumsikan bahwa tempat ini mengandung sesuatu yang berbau maskulin. Benar saja, tempat ini dapat menjadi kafe yaang menarik untuk kaum hawa. Karena waitres dan karyawan kafe ini terdiri dari para laki-laki macho. Bahkan caranya mengaduk minuman pun dilakukan dengan cara yang macho.

Capcom Bar

Dapat hangout sekaligus menikmati game yang telah disediakan via instagram/@ryo3921

Para penggila game pasti tak asing lagi dengan nama Capcom, perusahaan mainan dan distributor game asal Jepang. Staff Capcom Bar juga sering melakukan sedikit aksi saat mengantar pesanan ke meja pelanggan. Aksinya pun sesuai dengan pesanan menu yang mengadopsi nama game juga.

Ninja Akasaka

Penyajian yang juga disesuaikan dengan budaya ninja via instagram/@gusman900

Sesuai dengan namanya, begitu masuk ke dalam restoran ini kamu akan dikagetkan oleh ninja yang keluar dari tembok. Tak hanya untuk mengagetkan pengunjung, ninja tersebut juga menjadi pengantar tamu untuk masuk dan menemukan mejanya. Interiornya pun juga didesain khusus agar seperti markas ninja.

Alcatraz E.R

Salah satu menu yang ada di Alcatraz E.R via instagram/@yon.cuh

Restoran yang berada di Shibuya, Tokyo, ini memiliki desain rumah sakit khusus untuk narapidana. Alcatraz E.R juga memiliki cara yang unik untuk mengantar tamu ke mejanya. Tangan pelanggan akan diborgol selama perjalanan dari lobi hingga tempat makan yang berbentuk sel. Beberapa kejutan lain juga biasa dilakukan, seperti napi yang tiba-tiba kabur dan pertarungan antar narapidana.

Lock Up

Penyajian menu di Lock Up via instagram/@calvin_caleb

Jika tempat sebelumnya mengambil tema rumah sakit narapidana. Lock Up memilih tema penjara yang menyeramkan untuk desain restorannya. Tak hanya tempatnya saja yang cukup seram. Beberapa menu makanannya juga bikin bulu kuduk merinding. Seperti medussa eyeball, prison cake, dan skeleton shape hamburger.

Kampung tematik sudah banyak ditemukan di Indonesia, hampir semua kota yang menjadi destinasi wisata selalu memilikinya. Restoran tematik seperti di Jepang ini menjadi level berikutnya. Kira-kira di Indonesia ada restoran dengan tema unik seperti ini?

Tags
jepang kuliner mancanegara restoran Wisata
Share