Resto Masakan Tradisional di Jogja, Wisata Kuliner Saat Natal

Advertisement
Advertisement

Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga saat Natal tiba pasti sangat dinanti. Menikmati waktu di rumah makan hidangan khas keluarga juga menjadi acara rutin atau makan-makan di suatu tempat. Nah, berikut 4 resto masakan tradisional di Jogja, bisa dijadikan rekomendasi wisata kuliner saat Natal. Yuk simak ulasannya.

1. Omah Jowo Lawas Resto

omah jowo lawas
Menu paket di OmJola via Instagram jogjakakilima

Omah Jowo Lawas Resto atau disingkat OmJola ini memiliki bangunan khas rumah Joglo. Berada di tengah sawah menjadikan rumah makan ini sejuk dan serasa di desa. Karena tempatnya yang luas pengunjung juga bisa mengadakan family gathering, nongkrong atau mengajak keluarga makan bersama.

Selain itu menu makanannya juga khas rumahan Jawa seperti aneka sayur, aneka ayam, ikan, lauk, bakmi godhog, aneka sambal dan snack serta minuman. Harganya mulai Rp 2.000 sampai Rp 29.000, Teman Traveler datang ramai-ramai bisa memesan menu paket untuk 10-20 orang dengan harga Rp 310.000- Rp 630.000.

Lokasi Omjola di Bedingin, Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 Wib.

2. Pawon Mbah Gito

pawon mbah gito
Pawon Mbah Gito dan Ladang Jagungnya via Instagram voilajogja

Pawon Mbah Gito Resto bangunan Joglo yang berada di tengah-tengah ladang jagung, cocok untuk nongkrong atau menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur natal. Suasana asri dan sejuk bikin betah apalagi saat pagi hari atau sore.

Menu masakan ada prasmanan dan ala carte mulai dari tradisional Indonesia, western, berbagai macam minuman serta snack. Teman Traveler hanya mengeluarkan Rp 10.000 sudah bisa menikmati hidangan prasmanan sepuasnya lho, promo ini berlaku mulai 1 – 10 Desember 2020

Pawon Mbah Gito berlokasi di Area Sawah, Sukoharjo, Kecamatan Nganglik, Kabupaten Sleman, Jogja, rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 22.00 Wib.

3. The Waroeng of Raminten

the waroeng of raminten
Salah satu spot The Waroeng of Raminten via Instagram yogyakarta

Teman Traveler mungkin sudah tidak asing dengan The House of Raminten tempat makan hits di Jogja yang memiliki cabang The Waroeng of Raminten. Konsep yang digunakan juga berbeda mulai dari desain bangunan, nama unik dalam menu hingga cara penyajian yang artistik.

Nama menu yang unik seperti perawan tancep, wedang gedhang lanang, mowo jaran, es mendhem dan jus ndoro bei meski sudah dilengkapi gambar lebih baik tanyakan dulu pada pramusaji ya Teman Traveler agar tidak salah pesan. Menu lainnya ada aneka nasi, ssayur, lauk, sambal, bakmi, snack dan macam-macam minuman.

Harga menu sangat terjangkau dibanderol mulai Rp 9.000 hingga Rp 44.000. Lokasi The Waroeng of Raminten di Jalan Kaliurang Km 15.5, Kledokan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Jogja. Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 00.00 Wib.

4. Resto 3 Raja

Resto 3 raja
Berbagai menu di Resto 3 Raja via Instagram voilajogja

Resto 3 raja memiliki gaya bangunan sama dengan ketiga resto di atas yaitu rumah Joglo. Bagi Teman Traveler datang dari luar kota tidak perlu khawatir karena parkirannya sangat luas. Di sini juga bisa menjadi tempat untuk berbagai event seperti wedding, family gathering dan lainnya.

Menu di sini spesialis Soto sapi, nasi babat dan iso dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 13.000 dan Rp 15.000an tetapi dagingnya sangat empuk dan banyak. Selain itu ada soto campur dan menu lauk bacemannya juga wajib dicoba.

Resto 3 Raja berlokasi di Jalan Kayen Raya, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jogja. Buka setiap hari selasa-minggu, mulai pukul 10.00 hingga 20.00 Wib.

Demikian ulasan resto masakan tradisional di Jogja bisa jadi pilihan menghabiskan malam Natal bersama keluarga Teman Traveler.

Advertisement
Tags
kuliner Jogja Kuliner Natal resto masakan tradisional di jogja Restoran di Jogja wisata kuliner jogja
Share