Resto ala Timur Tengah Di Kota Besar Indonesia, Mau Coba yang Mana Dulu?

Advertisement

Menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak Teman Traveler yang berkumpul bersama keluarga. Saat menikmati hari bersama, paling enak kalau sambil kulineran. Nah, agar Teman Traveler tidak bingung memilih tempat, Travelingyuk akan memberikan rekomendasi resto ala Timur Tengah di kotamu. Catat daftarnya, ya.

Abunawas Resto – Jakarta

Abunawas Resto Jakarta via instgram @abunawasrestaurant

Untuk Teman Traveler yang berada di ibukota, olahan kambing dengan gaya seperti di film Abunawas ini bisa menjadi pilihan, lho. Bertempat di Jl. Kemang Utara no. 15 Jakarta Selatan, resto ini dapat dikunjungi bersama keluarga maupun sabahat. Menu yang menjadi andalan adalah nasi biryani yang dibanderol sekitar Rp. 90.000,- untuk setiap porsinya. 

Lazareta – Surabaya

Lazareta Resto Surabaya via instagram @safwansr

Restoran yang berada di Jalan Biliton No. 27 Gubeng ini memiliki konsep resto middle east yang sayang apabila dilewatkan. Menu olahan kambing di resto ini beraneka ragam, seperti shawarma durjaj, ruz mandi dujaj, soluna kufta, kare bil gambari. Citarasa yang kuat ditumbuhkan dari bumbu garam masala salah satunya akan memperkuat rasa dari setiap masakan.

Al Jazeerah – Bandung

Al Jazeerah Resto Bandung via instagram @bandungeatery_

Olahan kambing juga dapat Teman Traveler nikmati di salah satu tempat makan di Jl. Ternate no. 3 Bandung. Konsep resto ala Timur Tengah yang nyaman ini bisa dimanfaatkan untuk berfoto ria. Karena ada banyak spot foto yang dapat dieksplor. Lukisan ala daerah timur tengah juga menghiasi tempat makan ini. Sedangkan untuk urusan menu, lamb curry menjadi salah satu favorit. 

Mediterranea Restaurant by Kamil – Yogyakarta

Mediterranea Resto Yogyakarta via instagram @anwar1sml

Menyantap citarasa mediterania di Indonesia bisa Teman Traveler lakukan di resto ini lho. Mediterranea Restaurant by Kamil salah satunya yang berada di Yogyakarta. Tepatnya di jalan Tirtodipuran no. 24 A, resto ini buka mulai pukul 10 pagim hingga 11 malam. Hidangan rekomendasi yang dapat dicoba adalah roasted lamb shank. 

Resto ala timur tengah di kotamu di atas adalah secuplik tempat rekomendasi untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga. Apabila olahan kambing nusantara sudah akrab dilidah, tidak ada salahnya untuk mengeksplor kuliner middle east di nusantara. Bagaimana, mau coba yang mana dulu?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner olahan kambing resto timur tengah
Share