Rest Area Cibubur, Numpang Istirahat dan Hilangkan Lapar

Mudik lebaran harus banget dipersiapkan jauh-jauh hari, termasuk mau lewat jalur dan harus mampir ke rest area yang mana. Salah satu rest area yang populer kalau mudik dari Jakarta adalah Cibubur Square. Terdapat beragam kuliner buat hilangkan lapar. Ada apa saja di dalamnya, yuk baca ulasan lengkapnya.

Bumbu Desa

Rest Area Cibubur
Bumbu Desa via Instagram @camerakuliner

Bumbu Desa hadir di rest area Cibubur untuk menemani istirahat Teman Traveler. Tempat makan yang merupakan usaha artis Gunawan ini menyajikan beragam kuliner khas Sunda, jumlahnya sekitar 20an. Di antaranya semur jengkol, sop buntut, ikan gurame pesmol, pepes ikan mas, cumi asin, es kabayan, dan banyak lainnya. Teman Traveler siapkan saja budget mulai dari Rp20 ribuan.

Dapur Sedap

Dapur Sedap via Instagram @santi_ibujill
Dapur Sedap via Instagram @santi_ibujill

Teman Traveler penggemar seafood bisa melipir ke Dapur Sunda, saat beristirahat di rest area Cibubur. Tersedia aneka olahan ikan kerapu, gurame, kerang, udang, cumi, kepiting, mie, ayam, dan sayuran. Menu yang harus dijajal adalah kerapu tim asam pedas dan nasi kastrol alias nasi liwet khas Sunda.

Untuk minumannya cobain es putri salju yang berisi mangga, pisang ambon, kelengkeng, dan selasih. Uniknya, ia tidak menggunakan es melainkan cream yang dibekukan. Jadi saat dihidangkan langsung mencair. Harga hidangan Dapur Sedap mulai dari Rp30 ribuan, minumannya Rp25 ribuan.

Bebek Gemes

Bebek Gemes via Instagram @capcuscindotcom
Bebek Gemes via Instagram @capcuscindotcom

Gerai Bebek Gemes juga ada di rest area Cibubur. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menghadirkan olahan bebek seperti steak, bebek bakar, bebek penyet, dan bebek goreng. Bumbunya ada macam-macam, misalnya saja cabai hijau dan rica-rica.

Ada juga makanan lainnya, di antaranya ikan gurame , terong balado, iga penyet, sajian ayam, dan sayur asem. Kalau makan di sini, Teman Traveler akan mengeluarkan biaya kurang lebih Rp30 ribuan untuk makan, Rp15 ribuan untuk minumannya.

Solaria

Solaria via Instagram @yani110424
Solaria via Instagram @yani110424

Teman Traveler tentu sudah familiar dengan Solaria, kan? Tempat makan tersebut telah tersebar di banyak kawasan, salah satunya rest area Cibubur. Tersedia macam-macam oriental food, di antaranya olahan mie, bihun, kwetiau, nasi goreng, fu mie, ada juga sapo tahu, dan capcay. Budget buat makan di Solaria, mulai dari Rp25 ribuan.

Sebenarnya masih banyak lagi pilihan makanan yang tersedia di rest area Cibubur. Teman Traveler silahkan mau menjajal yang mana, malah kalau perlu sekalian kulineran. Setuju?

Tags
Cibubur Indonesia Jakarta kuliner Kuliner Rest Area Rest Area Rest Area Cibubur
Share