Riverboarding di Jawa Barat, Uji Adrenalinmu Menerjang Derasnya Aliran Sungai

Advertisement

Teman Traveler pernah mencoba wisata ekstrem, seperti riverboarding? Pastinya akan menguji mental sekaligus kekuatan fisikmu lho. Olahraga ini menggunakan papan seluncur dan kemudian terombang-ambing bersama derasnya aliran sungai. Kali ini Travelingyuk sudah mengumpulkan lokasi riverboarding di Jawa Barat. Di mana saja?

Sungai Citarum, Bandung

Sungai Citarum, via Instagram/bumiiadv
Sungai Citarum, via Instagram/bumiiadv

Jika ingin menjajal olahraga ekstrem, bisa coba ke salah satu wisata di Bandung yaitu Sungai CItarum. Arus sungai yang lumayan deras kerap jadi medan untuk riverboarding. Selama perjalanan menyusuri Sungai Citarum, kamu akan ditemani dengan pepohonan di pinggiran sungai yang menyejukkan mata. Pastikan untuk bisa berenang dan mengenakan life jacket terlebih dahulu sebelum terjun langsung ke sungai ya, apakah saat arusnya cukup deras.

Sungai Ciwulan, Tasikmalaya

Sungai Citarum, via Instagram/avatarxazalea
Sungai Citarum, via Instagram/avatarxazalea

Destinasi selanjutnya yang banyak digunakan untuk riverboarding adalah Sungai Ciwulan, Tasikmalaya. Biasanya, tempat ini menjadi langganan arung jeram. Lokasinya sudah teruji menjadi tempat olahraga ekstream ini.

Sebelum melakukan riverboarding, kamu perlu olahraga terlebih dahulu. Supaya tidak kram saat eksekusi nantinya, jangan sampai olahraga yang maunya senang-senang berkahir jadi bencana.

Sungai Cikaeng, Garut

Sungai Cikaeng, via Instagram/dikdik_kuncoro
Sungai Cikaeng, via Instagram/dikdik_kuncoro

Buat kamu yang suka tantangan dan air, riverboarding di Sungai Cikaeng merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa langsung ke alamatnya yang berada di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Garut. Sudah ada pelatih-pelatih handal yang membuat kamu nyaman saat bermain-main di sungai. Kamu akan merasakan arus yang menantang dan panorama menyejukkan sekaligus.

Sungai Ciliwung, Bogor

Sungai Ciliwung, via Instagram/ankmrdk
Sungai Ciliwung, via Instagram/ankmrdk

Riverboarding di Jawa Barat lainnya yang bisa kamu tantang jadi lokasi riverboarding adalah Sungai Ciliwung. Bisa buat kamu yang sudah mahir riverboarding ya. Namun buat kamu yang belum terlalu mahir, ada baiknya yang mudah-mudah terlebih dahulu. Karena derasnya arus cukup berbahaya, apalagi saat air sedang tinggi.

Itulah lokasi riverboarding yang kerap disambangi para peminatnya. Buat para pecinta tantangan, buruan datang dan buktikan nyali bersamu ya. Tapi selalu gunakan pengaman, supaya main-mainmu menyenangkan.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat riverboarding di Jawa Barat
Share