Resort-Resort Mewah di Tebing dan Pinggir Pantai Bali

Advertisement

Pantai memang paling pas untuk bersantai, apalagi jika tempatmu menginap benar-benar dekat atau malah berada di pantai, pasti kamu akan menemukan sebuah keseruan yang begitu terasa. Bukannya jalanan yang penuh sesak dengan pengendara, tapi hamparan pasir putih yang akan kamu lihat. Bukannya kebisingan akibat suara kendaraan yang terdengar, tapi merdunya ombak  menerpa bibir pantai akan jadi hiburanmu setiap waktu. Itulah mengapa banyak sekali pengusaha penginapan baik hotel ataupun sejenis resort yang membangun bisnisnya di dekat pantai.

Karena penginapan dengan nuansa alam dan pemandangan indah akan selalu jadi rebutan. Ada banyak sekali tempat seperti itu di Bali, mengingat Pulau Dewata adalah daratan dengan bentang alam begitu cantik mulai dari pegunungan hingga tepi pantai. Bagi kamu yang ingin mencari Resort-resort mewah di tebing dan pinggir pantai Bali, maka bisa memilih beberapa destinasi berikut ini.

1. Ayana Resort

Buka pintu kamarmu dan keluarlah, maka yang akan kamu lihat adalah pemandangan pantai dari atas tebing. Angin laut begitu kuat menerpa membawa aroma laut yang begitu khas. Semua hal seru seperti itu akan kamu dapatkan jika menginap di Ayana Resort. Bukan hanya bangunan dengan nuansa tardisional Bali, tapi juga fasilitas kamar dengan service memuaskan.

Ayana Bali [image source]
Ayana Bali [image source]
 Nggak heran, jika segala keunggulannya membuat Ayana jadi salah satu resort termewah di bali. Semalam saja, kamu harus menyediakan uang lebih dari Rp. 5 juta untuk menyewa kamar. Sebuah harga yang sebanding dengan kemewahan untuk memanjakanmu. Resort keren ini terdapat di Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan.

2. Alila Resort

Letaknya juga dekat dengan pantai dan berada di kawasan Uluwatu yang terkenal dengan tebing-tebingnya. Meski mengusung konsep minimalis, tapi kemegahan dan kemewahan tetap tidak bisa dilepaskan dari Alila. Datang saja langsung ke Jl. Belimbing Sari, Banjar Tambiyak, Desa Pecatu, Uluwatu.

Alila [image source]
Alila [image source]
Nikmati pemandangan menakjubkan dari atas tebing, lengkap dengan fasilitas mewah ala Alila. Tarif per kamar di sini bisa lebih dari  Rp. 7 juta untuk semalam. Angka yang cukup besar, tapi nggak ada salahnya jika kamu memang ingin merasakan kemewahan resort bintang lima.

3.  La Joya Biu-Biu

La Joya Biu-biu adalah sebuah resort dengan konsep dan arsitektur bangunan yang unik namun menyuguhkan kenyamanan untuk para tamu. Yang pasti kamu hanya membutuhkan waktu selama 2 menit untuk sampai di Pantai Balangan, Bali. Ya, La Joya terletak di kawasan Pantai Balangan, Kabupaten Badung. Bukan hanya pemandangan ala pantai yang begitu khas, berbagai fasilitas di dalam kamar juga cukup mewah dan mentereng. Ada taman dan teras pribadi. Resort ini juga dilengkapi dengan kolam renang besar.

La Joya [image source]
La Joya [image source]
Desain interior kamar mengusung tema tradisional Indonesia, jadi kamu akan banyak menemukan berbagai pernak-pernik berbahan kayu. Ada kamar mandi lengkap dengan peralatannya disediakan secara gratis oleh La Joya. Dari resort ini kamu bisa bertandang ke berbagai lokasi wisata. Salah satunya adalah Monumen Garuda Wisnu Kencana dengan melakukan perjalanan selama 15 menit saja.

4. Citadines Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta selalu menjadi primadona dan tujuan menarik di Bali. Hampir setiap hari tidak pernah sepi dari wisatawan. Itulah mengapa banyak sekali penginapan di tempat ini, baik hotel maupun resort yang langsung menghadap ke pantai. Salah satunya adalah Citadines. Saat siang hari kamu bisa  bersantai menikmati angin pantai, hingga senja di depan mata menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang begitu menawan.

Citadines [image source]
Citadines [image source]
Kulineran di Citadines juga cukup murah lho, dijamin kamu bakalan betah berlama-lama di sini.  Selain itu, Citadines juga memberikan sederet fasilitas yang keren, hingga dapur mini pun juga ada. Kawasan Kuta adalah daerah yang juga terkenal dengan wisata kulinernya, jadi kamu bisa meluangkan waktu untuk berburu kuliner di sini. Ada juga rooftop pool  yang menyuguhkan pemandangan pantai dari atas ketinggian.

5. Karma Kandara Bali

Uluwatu adalah sebuah sudut di Bali yang terkenal dengan tebing-tebing tinggi. Salah satu destinasi wisata yang terkenal adalah pura yang berdiri dengan kokoh di ujung tebing. Dekat dengan lokasi tersebut, banyak sekali penginapan dengan berbagai gaya. Salah satu yang berdiri di atas tebing dan menghadap ke lautan adalah Karma Kandara Bali, sebuah resort megah dan cantik dengan kolam renang yang mempesona. Seolah-olah kamu sedang berenang di atas langit.

Karma Kandara [image source]
Karma Kandara [image source]
Lokasi resort ini ada di Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Uluwatu, Bali. Bukan hanya fasilitas kamarnya saja yang terkenal keren, tapi juga makanan di tempat ini memberikan sensasi dan cita rasa lezat. Nuansa bangunan mendapat sentuhan kotemporer, namun di beberapa sudut juga ada interior bergaya tradisional. Sebuah perpaduan yang serasi.

7. Resort Mulia

Sebuah kemegahan bangunan  dengan taman-taman indah akan membuat kamu terkagum-kagum jika punya kesempatan menginap di Mulia Resort. Kolam renang di penginapan ini begitu juara karena akan membuat merasa sedang ada di kolam para raja. Soal fasilitas jangan ditanya lagi, karena resort yang ada di  Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Kawasan Sawangan, Nusa Dua, Bali tersebut menawarkan kenyamanan ala hotel bintang lima. Mulai dari kamar yang mewah, hingga pelayanan yang rumah sudah menjadi ciri khas Resort Mulia.

Resort Mulia [image source]
Resort Mulia [image source]
Untuk menginap di tempat ini kamu memang harus merogoh kocek cukup dalam, namun sebanding dengan fasilitas mumpuni yang diberikan.  Jangan puas dulu, karena saat datang ke pantai di dekatnya kamu masih bisa mencoba berbagai olahraga air yang seru atau sekadar berenang menikmati dinginnya air laut. 

8. Bulgari Resort

Bulgari Resort adalah penginapan yang nggak kalah keren dari Mulia Resort di Nusa Dua. Dari fasilitas dan kemewahan bangunannya, pantas jika Bulgari mendapatkan predikat sebagai resort bintang lima. Letaknya ada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut, menghadap ke arah pantai dan dibangun di atas tebing. Lereng yang curam, bukannya memberikan teror atau rasa ngeri, justru membuatmu berdecak kagum karena keindahannya.

Bulgari Resort [image source]
Bulgari Resort [image source]
Fasilitas lain seperti built-in bar hingga dapur akan akan memanjakan para tamu yang menginap di Bulgari Resort. Yang paling menawan  tentu saja adalah kolam renang yang langsung menghadap ke arah Samudra Hindia.  Tarif yang dipatok untuk menyewa resort ini bisa mencapai puluhan juta. Bahkan ada yang harganya sampai Rp. 66 juta semalam.

Itulah beberapa resort mewah di atas tebing dan pinggir pantai di Bali. Kamu tentu punya selera tersendiri soal jenis penginapan yang biasa kamu pilih. Dari beberapa pilihan di atas, manakah menurutmu yang paling keren?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bali hotel hotel bali pantai resort
Share