Pilihan Resort di Sekitar Pulau Komodo, Mewah dengan Pemandangan Bikin Melongo

Pulau Komodo menyimpan keindahan yang memesona dan membuat banyak wisatawan baik lokal maupun asing untuk berkunjung. Selain bisa mengunjungi Taman Nasional Pulau Komodo, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Karang, lumba-lumba paus, hingga penyu hijau juga ada di sini. Tak perlu khawatir, akomodasi di kawasan ini banyak yang memanjakan. Kali ini Travelingyuk akan membahas beberapa pilihan resort di sekitar Pulau Komodo yang bisa dicoba.

Jayakarta Suite

Jayakarta Suite
Jayakarta Suite Via Instagram/xan_lim8688

Resort di sekitar Pulau Komodo pertama yang bisa dicoba adalah Jayakarta. Penginapan yang terletak di Jl. Pantai Pede Km. 5, Flores ini menyajikan pemandangan pantai dengan terumbu karang yang indah. Akomodasi mewah ini memiliki akses langsung menuju pasir putih Labuan Bajo. Teman Traveler juga bisa melakukan beragam aktivitas di sekitar penginapan seperti berenang, jogging, bermain tenis, dan berolahraga di pusat kebugaran yang tersedia. Hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti spa, karaoke, coffee shop, kolam renang outdoor, dan lain lagi. Untuk menginap di sini, harus menyiapkan budget sebesar Rp913 ribu hingga Rp2,9 juta per malam tergantung dengan tipe kamar.

Plataran Komodo

Plataran Komodo
Plataran Komodo Via Instagram/pl.komodoisland

Resort mewah selanjutnya adalah Plataran Komdo yang terletak di Pantai Waecicu, Labuan Bajo. Akomodasi yang hanya berjarak sekitar 1 menit dari Pantai Waecicu menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Fasilitas yang disediakan seperti kolam renang outdoor, tempat berjemur, bar, dan spa. Kamarnya memiliki konsep yang bertemakan nusantara dan sangat luas. Untuk harga yang ditawarkan berkisar antara Rp4,2 juta hingga Rp10,5 juta per malamnya.

Komodo Resort

Komodo Resort
Komodo Resort via Instagram/@komodoresort

Resort di sekitar Pulau Komodo lainnya yang bisa dicoba adalah Komodo Resort. Tempat menginap mewah ini terletak di Pulau Sebayur, Labuan Bajo dan langsung menghadap laut. Resort ini menawarkan fasilitas spa, balkon di setiap kamar, pusat kebugaran, dan lain-lain. Kamar menggunakan cahaya alami agar terlihat lebih terang. Per malamnya, Teman Traveler harus menyiapkan budget sekitar Rp5,7 hingga Rp5,8 jutaan. Walaupun cukup mahal, tetapi itu sepadan karena Teman Traveler bisa melakukan aktivitas snorkeling di sepanjang pantainya.

Luwansa Resort

Luwansa Beach Resort
Luwansa Beach Resort via Instagram/@xugi

List akomodasi yang tidak ketinggalan adalah Luwansa Resort yang berlokasi di Jl. Pantai Pede, Labuan Bajo. Menawarkan fasilitas bar, kolam renang, restoran, dan juga menampilkan pemandangan yang indah karena berada tepat di tepi pantai. Para tamu juga bisa melihat pemandangan matahari tenggelam dari kamar. Biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp642 ribu hingga Rp925 ribu per malamnya.

Itulah deretan resort di sekitar Pulau Komdo. Kini Teman Traveler tidak perlu bingung lagi mencari akomodasi nyaman jika berkunjung ke sini, bukan? Jadi mau ajak siapa, nih?

Tags
Akomodasi Indonesia Labuan Bajo Pulau Komodo resort
Share