Hampir Rampung, Butuh Puluhan Triliun Untuk Bangun Resort dan Pulau Buatan di Dubai ini!

Dubai, kota yang dipenuhi dengan kemewahan ini selalu membuat siapa saja takjub. Mulai dari polisi lamborghini, Burj Khalifa, transportasi publik yang canggih, sudah menjadi bagian dari kota ini. Masyarakat dikejutkan dengan berita bahwa The Heart of Europe yakni Resort dan pulau buatan di Dubai akan segera rampung di tahun depan. Berikut rangkumannya.

Terdiri dari Ratusan Pulau Buatan

Ratusan pulau buatan The Heart of Europe, via Instagram/earthfromsatellites

Resort dan pulau buatan di Dubai ini termasuk proyek dari The World. Mereka membangun 300 pulau buatan yang berbentuk seperti peta dunia. Dalam satu tempat ini, terdiri 13 resort dan 4 ribu holiday home (akomodasi menginap).

Konstruksi di fase pertama, membangun pulau Swedia, 32 villa di pulau Jerman, dan 78 rumah mengapung yang disebut “Floating Seahorses” disekeliling pulau St. Petersburg. Biaya yang dibutuhkan yakni sebesar 5 miliar dollar atau setara dengan Rp71 Triliun!

Akan Rampung di Tahun 2020

Akan rampung di tahun 2020, via Instagram/thoe_dubai

Proyek yang merupakan bagian dari The World ini sebenarnya telah dimulai pada tahun 2003 silam. Untuk membuat 300 pulau, membutuhkan 34 miliar batu dan 320 juta meter kubik pasir. Dilansi dari Cnntravel.com, pengembang The Heart of Europe yakni Kleindienst mengatakan akan rampung di tahun 2020. Properti yang terjual sebanyak 85% dan 70% pembelinya berasal dari UAE dan Gulf Cooperation Council.

Menampung 16.000 Turis

Floating Seahorse, via Instagram/awais.i

Ratusan pulau buatan tersebut memiliki tema yang berbeda-beda. Seperti yang diberitakan oleh CNN Travel, satu wilayah mampu menampung sebanyak 16 ribu turis. Mereka juga menghadirkan fasilitas canggih berupa jalan yang mampu mengatur iklim dan villa bawah laut. Fakta menariknya lagi proyek ini telah menumbuhkan 100 ribu koral buatan pada bagian tengah pulau.

Villa Bawah Laut

Kamar di bawah laut, via Instagram/thoe_dubai

Tujuan dari resort dan pulau buatan di Dubai ini dibangun sebagai destinasi staycation bagi warga Dubai dan UAE sendiri. Sebuah villa yang dinamakan Floating Sheahorse memungkinkan para pengunjung menonton keindahan bawah laut dari dalam kamar.

Mengusung konsep skandinavia dan memiliki bentuk yang unik tentu menjadi daya tarik. Wah, apakah Teman Traveler terbayang untuk menghabiskan malam di sini?

Setelah menyimak informasi singkat tadi, bagaimana menurut Teman Traveler tentang resort dan pulau buatan di Dubai satu ini? Tulis di kolom komentar ya!

Tags
akomodasi dubai resort dan pulau buatan dubai resort dubai
Share