ATM Unik di Dunia, yang Keluar Bukannya Uang Malah Cupcake sampai Mobil

Advertisement

Kalau selama ini yang populer di Indonesia adalah ATM itu mengeluarkan uang tunai, maka berbeda dengan yang ada di mancanegara. Bukannya mengeluarkan lembar uang, malah benda lain. Mulai dari makanan, bahkan sampai mobil! Keberadaannya memang bisa mempermudah pelancong yang datang. Penasaran seperti apa bentuk ATM unik di dunia ini? Langsung disimak pada ulasan berikut, ya.

Baguette ATM

ATM Roti Baguette via Instagram @jodanelles
ATM Roti Baguette via Instagram @jodanelles

Tahukan kalau roti menjadi makanan pokok bagi orang di Eropa? Prancis punya roti khas, yaitu baguette. Berukuran sepanjang lengan bertekstur cukup keras. Kalau toko roti sudah tutup, sekarang bisa nih beli di Baguette ATM yang buka 24 jam.

Cukup masukkan sejumlah koin, lalu baguette yang sudah dihangatkan di dalam mesin akan keluar. ATM unik di dunia yang debut tahun 2011 ini merupakan kreasi dari seorang baker, Jean-Louis Hecht.

Carvana

Carvana, ATM Mobil via Instagram @gocarvana
Carvana, ATM Mobil via Instagram @gocarvana

Carvana alias ATM mobil, merupakan teknologi yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat. Proses pembelian mobil di sini sepenuhnya secara online, pembeli tinggal santai di rumah menunggu pesanan datang. Kru akan memasukkan koin khusus sebesar telapak tangan ke dalam Carvana, lalu mobil pilihan akan keluar.

Cupcake ATM

Cupcake ATM via Instagram @powerpuffmoniq
Cupcake ATM via Instagram @powerpuffmoniq

Pecinta cupcake tidak perlu khawatir kalau ‘ngidam’ di tengah malam. Walaupun toko roti tutup, masih bisa melipir ke Cupcake ATM yang cukup dikenal di Amerika Serikat. ATM unik di dunia ini merupakan terobosan Sprinkles, bakery yang berbasis di Beverly Hills, California. Mesin ini mampu menyimpan sekitar 600 buah cupcake yang distok setiap hari, demi memenuhi permintaan pelanggan.

French Fry ATM

ATM Kentang Goreng via Instagram @parkelademadden
ATM Kentang Goreng via Instagram @parkelademadden

Siapa nih yang suka ngemil kentang goreng? Kalau sedang terburu-buru bisa nih melipir ke french fry ATM. Satu mesin mampu menampung kira-kira 150 porsi kentang goreng. Masukkan sejumlah uang, lalu dalam waktu sekitar 45 detik, french fries hangat akan keluar. Tentu saja sekalian sausnya. Siap dinikmati deh.

Gold to Go The Gold ATM

Gold to Go The Gold ATM via Instagram @nurseglobetrotteuse
Gold to Go The Gold ATM via Instagram @nurseglobetrotteuse

Wah ATM satu ini tidak hanya unik, namun juga mewah, bikin dunia tercengang. Gold to Go menyediakan emas batangan 24 karat, dikembangkan oleh Ex Oriente Lux, perusahaan asal Jerman. Mesin fancy ini debut di the Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Menjual emas batangan dengan kelipatan berat 1 gram, 5 gram, dan 10 gram. Tersedia pula koin emas dari Australia, Kanada, dan Afrika Selatan.

MLEKOmat

MLEKOmat, ATM Susu Murni via Instagram @katrinamolini
MLEKOmat, ATM Susu Murni via Instagram @katrinamolini

MLEKOmat merupakan ATM unik di dunia yang menyajikan susu sapi murni dan segar. Tersedia di beberapa negara di Eropa seperti Swiss dan Slovenia. Cara kerjanya cukup sederhana, masukkan koin lalu botol kosong akan keluar. Setelah itu tempatkan di semacam saluran yang akan mengeluarkan susu sapi. Setelah terisi penuh, minuman segar ini siap dinikmati.

Pizza ATM

Pizza ATM via Instagram @rebekahahaha
Pizza ATM via Instagram @rebekahahaha

Penggemar pizza bisa bernafas lega nih dengan adanya Pizza ATM yang beroperasi 24 jam. Tidak perlu menunggu terlalu lama seperti ketika beli di pizzaria. Setelah memasukkan koin, bisa menikmati penganan ini dalam waktu sekitar 3 menit saja. Pizza yang disajikan pun tentunya dalam keadaan hangat. Pizza ATM ditemukan di beberapa negara Eropa seperti Prancis.

Umbrella ATM

ATM Berisi Payung via Instagram @by_nance
ATM Berisi Payung via Instagram @by_nance

ATM unik di dunia satu ini cocok nih kalau diletakkan di negara tropis, apalagi saat musim hujan tiba. Umbrella ATM, menyediakan payung yang dapat dipilih langsung. Mesin ajaib ini bisa ditemukan setidaknya di Jepang dan Hong Kong.

Keren juga ATM dengan isi unik dan tidak biasa tersebut. Kalau bisa berinovasi, mau bikin mesin ATM berisi apa? Teman Traveler pilih yang mana untuk dipasang di Indonesia?

Advertisement
Tags
ATM info terbaru Luar negeri
Share