Perbukitan Indonesia yang Indahnya Tak Kalah dari New Zealand

Negara yang terletak di tenggara Australia yaitu New Zealand, memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang memukau. Karena keindahannya pula, negara yang terbagi dalam dua pulau ini pernah digunakan sebagai lokasi shooting Lord of The Ring. Beberapa di antaranya adalah Gunung Victoria dan Hobitton. Namun Indonesia tak mau kalah, beberapa lansekap perbukitan dan savana yang ada di Zamrud Khatulistiwa ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah dari New Zealand.

1. Bukit Merese, Lombok Tengah

Panorama Bukit Merese [image source]

Bukit Merese adalah salah satu objek wisata Mandalika yang sangat terkenal dengan pemandangannya. Di tempat ini, kita bisa melihat pemandangan pantai-pantai sekitar Mandalika dari atas bukit. Kamu pun bisa menikmati indahnya matahari terbit maupun tenggelam di spot ini. Datang kapanpun tak menjadi masalah, dan keindahannya tetap mampu bersaing dengan New Zealand.

Hewan ternak di Bukit Merese [image source]

2. Padang Mengatas di Payakumbuh, Sumatera Barat

Latar belakang perbukitan [image source]

Peternakan Padang Mengatas terletak di kaki Gunung Sago, Payakumbuh. Jika kamu adalah penggemar panorama pegunungan, ini adalah salah satu lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Tak hanya rerumputan hijau, kamu juga dapat melihat segerombolan sapi ternak sehat sedang merumput dengan latar belakang perbukitan.

Hewan ternak di Padang Mengatas [image source]

3. Bukit Lenyek, Banggai, Sulawesi Tengah

Lansekap Bukit Lenyek [image source]

Tak perlu jauh-jauh ke New Zealand untuk melihat savana yang hijau membentang. Indonesia pun memiliki tempat seperti itu. Di Desa Lenyek yang tak jauh dari Salodik, Sulawesi Tengah, kamu bisa menemukan tempat ini. Jangan lupa untuk membawa karpet atau tenda, karena keindahannya bisa-bisa membuatmu enggan pulang.

Hamparan tanaman hijau yang terbentang [image source]
Hamparan tanaman hijau yang terbentang [image source]

4. Bukit Rimpi, Kalimantan Selatan

Terbentang bagaikan permadani [image source]

Karena memiliki savana hijau yang terbentang luas, tak jarang gerombolan hewan ternak pun terlihat merumput di bukit. Perpaduan hijaunya bentangan tumbuhan dan keberadaan hewan ternak semakin membuat suasana di tempat ini begitu asri. Hal ini serupa dengan pemandangan peternakan di New Zealand. Panorama indah matahari terbit adalah salah satu pemandangan yang ditawarkan pada tempat ini.

Savana Bukit Rimpi [image source]

Lansekap Indonesia memang memiliki banyak sekali keindahan yang masih tersimpan. Hanya beberapa saja yang mengetahui tempat-tempat ini, sehingga belum banyak terjamah. Bahkan beberapa wilayahnya masih begitu asri. Sudah sejauh mana menjelajah Indonesia?

Tags
Indonesia Kalimantan Selatan Nusa Tenggara Barat Sulawesi Tengah Sumatera Barat Wisata
Share