Rena’s Kitchen and Coffee Bali, Cinta Sama Suasana Rumahannya

Berburu tempat kuliner di Bali atau kafe cantik sudah jadi rutinitas yang tak boleh ketinggalan saat liburan ke Pulau Dewata. Tak sekedar makanan atau minumannya, suasana juga jadi faktor penting dalam memilih tongkrongan. Jika Teman Traveler sedang berada di Bali, bisa mampir ke kafe lucu bernama Rena’s Kitchen and Coffee.

Kafe satu ini mengusung konsep ala rumahan. Dekorasinya begitu lucu dan Instagenic. Teman Traveler dijamin puas saat habiskan waktu di sini. Yuk, simak ulasannya.

Masuk Komplek Perumahan Terkenal

Salah satu sudut kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rena’s Kitchen and Coffee terletak di Jalan Danau Bratan IV no 12, Jimbaran. Lokasinya masuk komplek perumahan yang memang sudah dikenal sebagai salah satu pusat kuliner Jimbaran. Teman Traveler tak perlu khawatir, tempatnya gampang ditemukan kok.

Jika berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, cuma butuh waktu sekitar 20 menit untuk menuju sini. Teman Traveler bisa mampir ke Rena’s Kitchen setiap hari. Biasanya mereka siap menyambut pelanggan mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00.

Instagenic Banget

Kursi dan meja kayu nyaman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rena’s Kitchen and Coffee memang tidak terlalu besar karena memanfaatkan salah satu sudut rumah pemilik. Meski begitu, Teman Traveler masih bisa pilih mau duduk di area indoor atau outdoor.

Duduk di sini pastinya bakal betah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagian luar ruangan kafe ini dihias dengan deretan tanaman cantik. Sementara di bagian indoor-nya ada banyak pernik menarik. Mulai dari koleksi piringan hitam, sampai buku-buku yang bebas dibaca. Sofanya pun tak kalah menarik, pancarkan aura nostalgia dan nyaman banget.

Jualan Koleksi Keramik dan Tas Juga

Koleksi keramik ini bisa dibeli lho (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, kafe ini juga punya koleksi tas dan keramik yang bisa Teman Traveler beli lho. Ada piring dan gelas dengan motif unik. Ditawarkan mulai Rp20.000-an. Seru banget ya. Lumayan nih buat tambah-tambah koleksi.

Lumayan buat tambah koleksi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang ingin datang ke sini untuk kerja dengan suasana beda, bisa banget. Tiap meja sudah dilengkapi colokan listrik dan ada koneksi Internet WiFi. Kalo saya perhatikan, rata-rata pengunjung di sini memang datang untuk kerja sih. Soalnya nyaman banget duduk sampai berjam-jam di sini.

Menu yang Disediakan Beragam

Spaghetti Tuna (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rena’s Kitchen and Coffee menyediakan menu beragam. Untuk sarapan ada egg your way, breakfast platter, farmer feast, avocado on toast, mushroom on toast, pancake, crepe, dan green salad. Teman Traveler juga bisa pesan smoothie bowl yang sehat. Semua menu ini dibanderol antara Rp40.000 hingga Rp60.000.

Sementara untuk menu makan siang, Teman Traveler bisa coba salt & chili fish, chicken nanban, fried rice, thai chicken with holy basil, dan aneka pasta. Semuanya ditawarkan dengan kisaran harga Rp40.000-Rp45.000.

Sangat mengenyangkan lho (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya memilih Spaghetti Tuna seharga Rp45.000. Porsinya cukup banyak untuk satu orang, disajikan lengkap dengan roti, topping tuna berlimpah, dan mushroom. Sangat mengenyangkan nih Teman Traveler.

Nah, untuk minumannya ada beragam racikan kopi seperti espresso, latte, cappucino, serta lainnya. Teman Traveler juga bisa pesan aneka jus dan thai tea. Saya sendiri memilih Milo Dino seharga Rp17.000. Enak banget, cocok buat kalian yang suka minuman manis.

Milo Dino yang seger banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu hal yang paling saya suka di sini adalah semua hidangan disajikan dengan piring lucu dengan warna menarik. Apalagi jika Teman Traveler pesan Hot Coffee, cup yang mereka gunakan benar-benar ngegemesin.

Oh ya, kafe ini juga sudah menggunakan sedotan stainless steel, ramah lingkungan Teman Traveler. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik mengunjungi tempat nongkrong ala rumahan ini? Jangan lupa mampir kalo lagi jalan-jalan di Bali ya.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share