Rel Kereta Kamioka di Jepang, Terbengkalai Namun Masih Dipenuhi Turis

Advertisement

Negeri sakura selalu memiliki tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Teman Traveler akan menemukan sebuah lokasi yang dulunya menjadi tempat lalu-lalang kereta, kini menjadi destinasi wisata. Bahkan tempat ini memiliki daya tarik yang membuat penasaran banyak turis. Berikut informasi singkat tentang rel kereta terbengkalai Jepang satu ini.

Terbengkalai

Saat musim gugur via Instagram/yukimori929

Didirikan pada tahun 1937, tujuan rel kereta ini dibangun agar terhubung dengan kereta lokal. Tempat ini juga dikenal sebagai “Phantom Birdge” (jembatan hantu) karena tampak terendam oleh air danau saat musim panas. Meningkatnya air tersebut dikarenakan lelehan dari es dan air terjun usai musim dingin. Rel Kamioka berlokasi di kota Kamioka-cho, Kota Hida.

Berawal dari Penggiat Kereta Api di Jepang

Suasana Rel Kereta Api Kamioka, via Instagram/dory_olllllllo

Di Jepang sendiri, golongan otaku (istilah Jepang untuk menyebut orang yang menekuni hobi) ada yang antusias terhadap kereta. Kelompok ini mulai diterima di masyarakat karena banyaknya media yang memberitakan tentang beberapa selebriti yang berbagi cerita mengenai kecintaannya terhadap rel kereta api.

Lalu di tahun 2017, 15 kelompok dari 12 prefektur berkumpul untuk menciptakan “Lost Line Association” untuk mempromosikan rekreasi terhadap kereta api yang sudah mati.

Terciptanya Gattan Go

Gattan Go, via Instagram/yukimori929

Saat kereta api Kamioka berhenti beroperasi di tahun 2006, kelompok penggiat tersebut menawarkan wisata sepeda rel bernama Gattan Go. Nama tersebut memiliki arti dalam bahasa Jepang yakni gattan gotton merupakan kata untuk menjelaskan pengalaman unik yang akan dirasakan saat mengendarai sepeda di jalur kereta. Dalam sekali perjalanan, Teman Traveler bisa keluarkan biaya mulai dari Rp400 ribu.

Menjadi Daya Tarik Bagi Para Turis

Rel kereta Kamioka bulan Januari, via Instagram/masasamamama

Rekreasi Gattan Go di rel kereta terbengkalai Jepang ini mampu menarik sekitar 40.000 pengunjung tiap tahunnya. Seperti yang dilansir dari Japantimes, sebagian besar pelanggan bukan berasal dari pecinta kereta api, melainkan turis reguler yang mencari kegiatan menarik saat berkunjung ke wilayah yang kaya akan wisata alamnya.

Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu memukau. Apalagi saat musim gugur, dedaunan yang berwarna merah kekuningan ini jatuh ke tanah. Bersepeda di sini pasti membuat pengalaman liburanmu ke negeri sakura jadi tak terlupakan.

Asyik banget ya rasanya jika Teman Traveler mencoba untuk berwisata sepeda rel di Kamioka. Pantas saja rel kereta terbengkalai di Jepang ini dipenuhi turis. Karena selain bisa lakukan aktivitas menarik, pemandangan yang ditawarkan juga begitu memukau.

Advertisement
Tags
Akomodasi jepang Luar negeri rel kereta rel kereta kamioka
Share