Rekomendasi Wisata Indoor di Bandung Saat Musim Hujan

Advertisement

Meskipun musim hujan telah tiba tak jadi penghalang untuk Teman Traveler yang ingin refreshing berkunjung ke objek wisata. Berikut rekomendasi wisata indoor di Bandung, aman dan terlindungi dari musim hujan. Yuk simak ulasan daftar di bawah ini.

1. Museum Barli

museum barli
Ilustrasi via instagram siaaandre

Pertama ada Museum Barli tempat wisata edukasi yang cocok untuk keluarga. Di sini merupakan pusat kegiatan seni, ada kelas untuk melukis dan kerajinan tangan bisa Teman Traveler ikuti jika tertarik. Selain itu terdapat lukisan, seni instalasi dan lainnya di tempat pamerannya.

Fasilitas museum ada area parkir, toilet, ruang pameran, tempat workshop, kafe dan sebagainya. Tiket masuk Rp 15.000 untuk dewasa dan pelajar Rp 10.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Museum Barli berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami No.91, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam operasional pukul 10.00-17.00 WIB buka setiap hari.

2. Trans Studio Bandung

trans studio bandung
Ilustrasi via instagram transstudio.bandung

Berikutnya Teman Traveler bisa mengajak buah hati ke Trans Studio Bandung ketika musim hujan tiba. Terdapat banyak wahana permainan yang seru untuk dicoba seperti giant swing, sky pirates, trans car racing, super heroes 4D dan masih banyak lagi. Selain itu ada berbagai pilihan show salah satunya The Magical Parade of Zoo Crew.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, food court, nursing room, klinik, wahana permainan, dan lainnya. Tiket masuk Rp 180.000 saat weekday sedangkan weekend dan hari libur Nasional Rp 280.000. Trans Studio Bandung berlokasi di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional pukul 10.00-17.00 WIB buka setiap hari kecuali hari Senin.

3. NuArt Sculpture Park

nuart
Ilustrasi via instagram dillonwillend

Kemudian ada NuArt Sculpture Park yang bisa Teman Traveler jadikan lokasi liburan bersama teman-teman. Meskipun banyak area outdoornya di sini juga terdapat galeri berisi lukisan dan seni instalasi yang keren pada area indoornya, ruang audiovisual serta amfiteater. Selain itu pengunjung dapat menikmati kopi nongkrong di kafe dan restonya.

Fasilitas museum terdapat area parkir, toilet, musala, galeri, amfiteater, toko souvenir, kafe, resto dan lainnya. Tiket masuk Rp 50.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Museum berlokasi di Jalan Setra Duta Raya No.6, Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jam operasional pukul 09.00-15.00 WIB hari Rabu-Sabtu dan hari Minggu pukul 07.00-15.00 WIB.

Demikian ulasan daftar rekomendasi wisata indoor di Bandung, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Tags
Bandung wisata di Bandung wisata indoor bandung
Share