Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan Februari Rekomendasi Travelingyuk

Februari adalah bulan yang istimewa bagi sebagian orang. Adanya Hari Kasih Sayang dianggap jadi momen yang pas untuk mengungkapkan perasaan. Belum lagi ada perayaan Imlek yang meriah di berbagai tempat. Jika kamu berencana liburan dengan pasangan, maka sudah saatnya mencari destinasi untuk Imlek atau sekadar jalan-jalan mengisi waktu senggang. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bulan Februari ini.

1. Mandalika, Pulau Lombok

Bau Nyale Festival
Bau Nyale Festival [image source]

Jika liburan ke Mandalika, ada sebuah festival yang digelar sekitar bulan Februari hingga maret, namanya Bau Nyale. Saat acara digelar, berbagai lapisan masyarakat berbagi keseruan dalam aktivitas menangkap nyale atau cacing di pantai selatan Pulau Lombok. Kemeriahannya juga diikuti dengan deretan ajang lain, mulai dari parade budaya hingga bersih pantai.

2. Klenteng Sam Po Kong, Semarang

Kelenteng Sam Po Kong
Klenteng Sam Po Kong [image source]

Saat Imlek, jangan sampai melewatkan kunjungan ke Klenteng Sam Po Kong. Destinasi wisata Semarang ini selalu punya agenda rutin yang meriah. Tentu saja perayaan yang puncaknya jatuh pada tanggal 16 Februari 2018 juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi menarik. Jika tahun lalu ada lomba yang diikuti puluhan barongsai, kira-kira ada apa ya tahun ini?

3. Pulau Kamaro, Palembang

Pulau Kamaro
Pulau Kamaro [image source]

Dalam persiapannya menghadapai Asian Games 2018, Palembang banyak berbenah. Termasuk untuk urusan wisata. Pulau Kamaro pun digadang-gadang telah siap menyambutnya. Tak perlu menunggu ajang bergengsi tersebut digelar, kamu pun bisa berkunjung ke wisata yang berjuluk Pulau Cinta ini pada Februari. Bertepatan dengan Imlek, banyak pengunjung yang datang meramaikan pagoda berlantai sembilan yang tampak menjulang dan menjadi ikon pulau tersebut.

4. Pulo Cinta, Gorontalo

Pulo Cinta
Pulo Cinta [image source]

Gorontalo rasa Maladewa terpampang nyata dalam destinasi wisata bernama Pulo Cinta. Tentu saja datang bersama pasangan adalah hal yang menyenangkan. Sesuai namanya, ada fasilitas tempat menginap yang nampak mengapung di atas laut. Mau merasakan segarnya lautan, tinggal nyebur. Malam hari pun juga bisa jadi momen romantis, sehingga cocok dijadikan tujuan bulan madu. Manfaatkan momen Valentine untuk berduaan dengan pasangan di tempat ini.

5. Uluwatu, Bali

Pantai Saluban
Pantai Saluban [image source]

Uluwatu adalah ‘surga’ bagi para pencari kearifan lokal yang berbalut kemegahan alam. Namanya sudah terkenal sebagai tempat wisata romantis. Semakin istimewa bila kamu berkunjung saat momen Hari Kasih Sayang di bulan Februari. Berbagai kegiatan wisata bisa kamu lakukan berdua. Hal seru yang bisa kamu lakukan adalah berkunjung ke pura di ujung tebing, melihat lautan yang bening, hingga menjelajahi goa sunyi nan hening.

6. Tanjung Bira, Bulukumba

Tanjung Bira
Tanjung Bira [image source]

Bulukumba di Sulawesi Selatan boleh bangga memiliki Tanjung Bira. Pantainya adalah candu untuk kamu yang mengaku penikmat laut biru. Hati-hati, dia yang kamu ajak ke sini bisa-bisa tak mau pulang. Namun mengingat keindahannya, keinginan tersebut cukup lumrah. Pemikat lain yang bakal membuat kamu betah adalah pemandangan matahari terbit dan terbenam. Pesona dalam satu tempat yang akan jadi kenangan indah dalam ingatan.

7. Pulau Penyengat, Kepulauan Riau

Pulau Penyengat
Pulau Penyengat [image source]

Tempat Wisata Kepulauan Riau ini termasuk yang terindah dengan segala suguhan seni budaya. Semua keistimewaannya bisa kamu lihat langsung saat gelaran Festival Pulau Penyengat yang diadakan pada 14-18 Februari 2018. Ada puluhan kegiatan unik, di antaranya adalah lomba dayung sampan, lomba dayung sampan, lomba pukul bantal di laut, lomba nambat itik di laut, dan lomba becak motor hias. Semuanya terkemas menarik dengan sentuhan nuansa Melayu yang khas.

Itulah beberapa tempat wisata Bulan Februari rekomendasi Travelingyuk. Kamu punya pilihan lainnya untuk dikunjungi? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya!

Tags
Gorontalo Indonesia Pulo Cinta
Share