Rekomendasi Wisata Bali saat Asian Games 2018, Hati-hati Lupa Pulang

Sudah bukan rahasia, Indonesia termasuk negara yang paling diminati untuk destinasi liburan. Salah satu daerah yang selalu ramai adalah Bali. Suatu kehormatan, tahun ini tanah air kita mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pesta olahraga, yaitu Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Rugi rasanya jika tak sekalian jelajah Pulau Dewata. Ini dia beberapa rekomendasi wisata Bali yang bisa dikunjungi selama 3 hari 3 malam. Sudah siap?

Berlayar dengan Bounty Cruise

Bounty Cruises
Bounty Cruises via Instagram/@bountycruises

Bosan dengan Seminyak dan kafe unik di sekitarnya? Kamu bisa mencoba kegiatan baru yang bisa dilakukan di Bali. Salah satu rekomendasi wisata Bali yang layak dicoba adalah berlayar dengan Bounty Cruise dan menikmati keindahan Pulau Dewata dari sudut perairan. Rasakan sendiri pengalaman berlayar ala jutawan, dengan kapal mewah, beserta makanannya. Kamu akan dijemput dari Bali Dream Villa atau Hotel Sovereign sebelum memulai petualangan barumu. Seru, kan?

Menuju Nusa Lembongan

The Donut Boat di Nusa Lembongan
The Donut Boat di Nusa Lembongan via Instagram/@bountycruises

Kapal Bounty Cruise akan membawa Teman Traveler menuju Nusa Lembongan. Selain menyuguhkan keindahan alami ala Pulau Dewata, ada banyak tawaran seru yang sayang untuk dilewatkan di rekomendasi wisata Bali satu ini. Berbagai pilihan olahraga air bisa dicoba. Uji nyalimu dengan menaiki banana boat, the donut bout, hingga snorkeling. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke desa setempat dan berkenalan dengan orang lokal.

Nikmati Keindahan Tanjung Benoa

Tanjung Benoa
Tanjung Benoa via Instagram/@mulkisalman

Hari berikutnya, Teman Traveler akan diajak untuk mengeksplor Tanjung Benoa. Serupa dengan Nusa Lembongan, rekomendasi wisata Bali yang ini juga menyuguhkan aktivitas air yang menantang. Di antaranya adalah jet skiing dan parasailing. Bayangkan, Teman Traveler bisa menikmati kecantikan Bali dari ketinggian. Pemandangan eksotis yang yang belum tentu bisa dinikmati setiap harinya, bukan? Bali memang luar biasa, ya.

Menyaksikan Kegagahan Garuda Wisnu Kencana

GWK Cultural Park
GWK Cultural Park via Instagram/@jonathanend

Terbaru dan yang telah ditunggu selama puluhan tahun adalah selesainya patung Graha Wisnu Kencana. Kegagahannya sudah terbukti. Bahkan tak gentar setelah diguncang gempa Lombok beberapa waktu lalu. Teman Traveler juga bisa melanjutkan perjalanan dengan berkujung ke Uluwatu Temple. Pura indah ini makin cantik dengan pemandangan Gunung Agung di sekitarnya. Sungguh magis.

Dinner dengan Pemandangan Mewah di Jimbaran Bay

Jimbaran Bay Restaurant
Jimbaran Bay Restaurant via Instagram/@foreverchasingmemories

Kurang sempurna rasanya saat berkunjung ke Bali tapi tak menyaksikan Tari Kecak. Teman Traveler juga akan diajak menikmati pertunjukan khas ini ditemani dengan sunset. Makan malam pun akan diatur di Jimbaran Bay Beach Restaurant, salah satu tempat makan mewah dengan panorama wah. Acara kulinermu mungkin tidak pernah seindah ini. Pemandangan indah Bali saat malam akan menjadi saksi perjalanan berhargamu. Kapan lagi?

Entah seberapa sering, berkunjung ke Pulau Dewata tak pernah menjadi keputusan yang salah. Beberapa rekomendasi wisata Bali di atas bisa menjadi pillihan saat Teman Traveler bingung ingin ke mana saat Asian Games 2018. Bagaimana, tertarik untuk jelajah Bali dengan cara yang berbeda?

Tags
asian games 2018 Bali Indonesia Wisata
Share