Red Garden Food Paradise, Surga Kuliner Malam Meriah di Penang

Jika berniat liburan ke luar negeri untuk pertama kali, Penang bisa jadi pilihan tepat. Selain biayanya relatif terjangkau, Teman Traveler takkan kehabisan hal menarik di sana. Bahkan begitu mentari terbenam, kalian masih bisa merasakan kemeriahan di Red Garden Food Paradise, surganya kuliner malam lokal. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kemeriahan di Sudut Penang

red garden food paradise
Suasananya cukup ramai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak seperti Kuala Lumpur, suasana malam di Penang lebih sepi. Teman Traveler akan sulit menemukan pasar malam atau tempat sejenisnya. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali lho. Buktinya saya bisa mampir ke Red Garden Food Paradise yang terletak di 20, Lebuh Leith, George Town, 10000 George Town, Pulau Pinang, Malaysia.

Pusat Hiburan Seru

red garden food paradise
Menawarkan banyak hiburan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Red Garden Food Paradise bisa dibilang merupakan surganya makanan di Penang. Sejak pertama buka pada Januari 2007 silam, suasananya selalu ramai. Atmosfernya benar-benar terasa hidup. Tak heran jika lokasi ini kerap dipadati warga lokal dan wisatawan.

Teman Traveler bisa mampir ke sini antara pukul 17.30 hingga 02.00. Kalian akan menemukan beragam jenis hiburan, mulai dari spot foto unik, pusat perbelanjaan, sederet makanan nikmat, hingga hiburan live music tanpa henti. 

red garden food paradise
Surga kuliner malam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak sekadar mendengarkan band atau penyanyi, Teman Traveler juga bisa lho menyumbangkan suara emas di sini. Uniknya lagi, semua penampil di sini berganti-ganti sesuai genre. Pukul 19.00, biasanya yang dibawakan adalah blues, kemudian dilanjutkan dengan jazz, dan seterusnya.

Selain itu, memasuki pukul 22.00 biasanya suasana akan makin meriah dengan pertunjukan Drag Queen. Benar-benar seru deh Teman Traveler. Oh ya, meski tempatnya outdoor kalian dilarang merokok di sini ya.

Surga Pecinta Kuliner

red garden food paradise
Banyak pilihan makanan (c) Helga Christina/Travelingyuk
n6__1_of_1__3Z5.JPG
Kedai yang tawarkan beragam makanan kecil (c) Helga Christina/Travelingyuk

Terlepas dari pertunjukan musiknya, daya tarik utama Red Garden Food Paradise adalah makanannya. Namun lantaran tempatnya selalu ramai, Teman Traveler harus gerak cepat untuk mencari tempat duduk. Tak ada waiting list, siapa cepat dia dapat.

Sementara untuk pilihan makanannya, ada lebih dari 30 gerai yang disusun melingkar hingga ke panggung hiburan. Teman Traveler bisa pesan langsung ke masing-masing gerai. Sementara untuk minuman, kalian bisa sampaikan pesanan pada petugas yang mondar-mandir membereskan meja. 

n5__1_of_1__sjG.JPG
Terlihat menggiurkan bukan? (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ragam makanannya sendiri sangat bervariasi, mulai dari seafood, kuliner khas Malaysia, Asia, Jepang, western, Timur tengah, dan masih banyak lagi. Benar-benar komplet deh Teman Traveler. Selain itu harganya juga murah meriah, sangat terjangkau kantong.

Saya sendiri sempat memesan Hokkien Mee Chicken yang rasanya sangat enak. Dibanderol RM7 atau sekitar Rp23.000 saja per porsi. Bagaimana, masih murah jika dibandingkan dengan harga di Indonesia bukan?

n11__1_of_1__rzB.JPG
Hokkien Mee Chicken (c) Helga Christina/Travelingyuk
n8__1_of_1__tzz.JPG
Tampilannya menggoda (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Red Garden Food Paradise, sebuah surga kuliner malam yang tawarkan atmosfer meriah. Jika Teman Traveler sedang berkesempatan menjelajah wisata Malaysia dan bertandang ke Penang, jangan lupa luangkan waktu untuk mampir ke sini. Rasakan betapa hidup dan seru atmosfer yang disajikan.

Tags
kontributor Kuliner Penang Malaysia Penang Red Garden Food Paradise Travelingyuk
Share