Wisata Pemandian Baru di Pasuruan, Segar Airnya Bikin Betah Berendam

Ada wisata Pasuruan baru, yakni Pemandian Reco Kembar, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi. Nah, bagi kamu yang ingin berlibur sembari menikmati kesegaran air dari sumber alami dengan pemandangan alam sekitar yang indah, tempat ini cocok kamu kunjungi untuk melepas penat. Simak ulasannya.

1. Dua Batu Ajaib

Reco Kembar.
Reco Kembar. [image source]
Lahan ini merupakan bekas bukit yang dulunya ditambang dan tersisa dua batu besar. Konon dua batu itu tidak bisa dihancurkan atau dipindah walau menggunakan kendaraan berat. Kini lokasinya dibuat sebagai destinasi wisata berupa pemandian yang dikelilingi oleh pemandangan indah.

2. Seperti Sepasang Kekasih

Reco Kembar.
Reco Kembar. [image source]
Reco dalam bahasa Jawa berarti patung. Dengan begitu Reco Kembar artinya dua batu atau patung yang sama. Keduanya memiliki tinggi sekitar tiga meter ini berdiri berjajar di satu sudut pemandian layaknya sepasang kekasih.

3.Terdapat Dua Kolam

Reco Kembar.
Reco Kembar. [image source]
Satu kolam khusus anak-anak dan satu lagi kolam dewasa. Letaknya berada di antara hutan belantara sehingga sangat alami. Airnya berasal dari sumber mata air tidak jauh dari lokasi pemandian. Pemandangan sisi belakang dan sisi kanan dan kiri juga dikelilingi bukit hijau. Berendam di sini serasa segar.

4. Mulai Ramai Pengunjung

Reco Kembar.
Reco Kembar. [iamge source]
Kini telah banyak orang yang tahu keberadaanya dan pengunjung mulai berdatangan. Tidak saja dari Pasuruan, juga banyak pengunjung dari kota-kota lain seperti Malang, Surabaya, Gresik dan Probolinggo. Dalam sepekan sedikitnya ada 200 pengunjung yang datang.

5. Masuknya Gratis

Reco Kembar.
Reco Kembar. [image source]
Pemandian ini dikelola pemuda karang taruna setempat sejak beberapa bulan lalu. Kini untuk sementara pengunjung yang datang tidak dipungut biaya alias gratis. Karena itu siapapun bebas berendam di sini. Selain sebagai promosi wisata, digratiskannya biaya masuk juga karena fasilitas masih belum memadai.

6. Masih Pembangunan Fasiltas

Reco Kembar.
Reco Kembar. [image source]
Karena masih baru dibuka, fasilitas penunjang pemandian masih perlu diperbaiki dan dibangun. Kini sedang dicat di sejumlah sudut, juga dilakukan penataan lahan parkir dan pembangunan kamar mandi. Apabila fasilitas sudah memadai maka pengunjung akan dikenakan tiket masuk yang hasilnya sebagian untuk karang taruna dan sebagian untuk kas desa.

7. Pengunjung Ketagihan Ingin Datang Lagi

Reco Kembar.
Reco Kembar. [image source]
Sekali berkunjung ke sini tidak sedikit pengunjung yang ketagihan untuk datang kembali. Lokasinya yang masih alami ditambah kesegaran air yang langsung mengalir dari sumbernya membuat siapapun betah berlama-lama dan ingin berkunjung kembali.

Nah, bagaimana seru bukan kalau mengisi liburan dengan berendam di Reco Kembar? Kamu tertarik mau coba?

Tags
Indonesia Jawa Timur Pasuruan Pemandian Reco Kembar
Share