5 Tempat Wisata Keluarga Baru di Pasuruan

Jawa Timur belakangan ini makin menggenjot sektor pariwisatanya. Beberapa kota pun mulai banjir didatangi oleh wisatawan setelah melakukan promosi besar-besaran. Salah satunya adalah Malang yang sudah memiliki puluhan tempat menarik dan dikunjungi wisatawan dengan jumlah yang fantastis. Tak mau kalah, Pasuruan pun juga ikut unjuk gigi dalam mempromosikan pariwisatanya di kancah nasional. Baru-baru ini, beberapa tempat wisata Pasuruan di bangun dengan cantik sebagai wahana liburan  keluarga. Wah, lalu seperti apa wahana wisata keluarga baru yang ada di sana.

1. Saygon Water Park, Pasuruan

Berbicara Pasuruan, satu wahana yang dikenal oleh banyak orang adalah Taman Safari Indonesia 2. Ternyata kini ada satu lagi wahana baru untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Pasuruan. Ialah Saygon Water Park, sebuah taman air keluarga yang di bangun beberapa tahun lalu.

Saygon Waterpark
Saygon Waterpark[image source]
Saygon Water Park sendiri terletak di Sengon, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Aksesnya cukup mudah lantaran hanya memakan waktu 2 menit dari perempatan Sengon. Selain tempatnya yang luas, berbagai wahana menarik terdapat di sini. Sebut saja kolam ombak, kolam arus, waterpark anak hingga beberapa wahana ekstrem lain. Dijamin, berkunjung ke Saygon Water Park bakalan menyenangkan. Sedikit catatan, ternyata destinasi ini memiliki hari libur yaitu tiap hari Senin.

Lokasi : Pucangsari, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur.

2. Saygon Night Park

Masih di tempat yang sama, rupanya Saygon masih tak puas dengan wahana air yang menarik untuk keluarga. Saygon kembali menarik perhatian dengan membuat tempat wisata baru bernama Saygon Night Park. Ya, wahana wisata keluarga yang buka di malam hari.

Saygon Night Park
Saygon Night Park [image source]
Saygon Night Park sendiri memiliki berbagai wahana mengasyikan untuk liburan bersama dengan keluarga. Mulai dari simulasi penerbangan pesawat, bioskop 6 dimensi, flying fox hingga bumber car ada. Hal itu menjadikannya sebagai wisata malam yang ada di Pasuruan saat ini setelah Taman Dayu.

Lokasi : Sengon, Purwosari, Pucangsari, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur 67162

3. Agrowisata Bhakti Alam

Tak jauh dari Saygon Waterpark, ternyata ada tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Kali ini bukan lagi main air tetapi wisata kuliner sekaligus edukasi di Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan. Bhakti Alam sendiri terletak di desa Ngembal, Kecamatan Tutur yang berjarak 30 km dari kota Surabaya. Seperti agrowisata lainnya, Bhakti alam menyediakan petik buah dari durian, melon, buah naga dan lainnya.

Bhakti Alam
Bhakti Alam [image source]
Selain bisa menikmati sensasinya liburan keluarga dengan memetik buah, Agrowisata Bhakti Alam ternyata menyediakan beberapa wahana menarik yang bakal membuatmu makin betah berlama-lama di sini. Dari Flying Fox,  hingga Paintball tersedia dengan aman dan seru. Selain itu, berbelanja jajanan sehat mulai dari es krim hingga yogurt akan membuat liburan bersama keluarga lebih menyenangkan.

Lokasi : Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Ngembal, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur 6716

4. Taman Dayu Water Park

Pasuruan juga memiliki tempat wisata air lain yang terbilang cukup menarik untuk didatangi bersama dengan keluarga tercinta. Ialah Taman Dayu Water Park yang terletak di kawasan hunian mewah serta resort wisata The Taman Dayu, Pandaan.

Taman Dayu Waterpark
Taman Dayu Waterpark [image source]
Taman Dayu Water Park sendiri memiliki beberapa fasilitas yang terbilang cukup menyenangkan. Tentu saja liburan bersama keluarga di Taman Dayu Water Park makin seru dan akan terkenang selalu.

Lokasi : Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48 Pandaan, Bulukandang, Prigen , Pasuruan

5. Bukit Flora

Selain dapat menikmati serunya berwisata sekaligus belajar di Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan juga memiliki tempat cantik untuk berwisata bunga. Terletak di desa Tutur, Kecamatan Tutur Pasuruan, Bukit Flora biasa dijadikan tujuan wisata untuk keluarga.

Bukit Flora
Bukit Flora [image source]
Di tempat wisata ini bukan hanya dapat melihat dan belajar macam-macam bunga, tapi juga bisa memandang kecantikan alam Pasuruan di daerah pegunungan. Sedikit tips untuk berkunjung ke Bukit Flora, lebih baik di saat musim kemarau. Biasanya, di sekitar tempat wisata ini selalu diguyur hujan di siang hari saat musim penghujan

Lokasi : Tutur, Pasuruan, Jawa Timur

Itu baru tempat wisata untuk keluarga saja. Belum lagi dengan tempat wisata Pasuruan yang biasa dikunjungi anak muda kekinian. Nah, tertarik kan untuk berkunjung ke Pasuruan?

Tags
Explore Pasuruan Kuliner Pasuruan Wisata Air Pasuruan
Share