Lezatnya Rawon Cak Sukar di Jogja, Kuah Gurihnya Mengoyang Lidah

Masih bingung mencari kuliner berkuah di Jogja? Travelingyuk, punya banyak rekomendasinya loh. Ada bakmi jawa, bakso, hingga soto siap menggugah selera. Selain itu ada juga rawon yang enak dengan kuah gurih menggoyang lidah. Salah satunya di kedai Rawon Cak Sukar. Apa uniknya? Intip ulasannya yuk!

Warung Tenda di Jalan Kaliurang

Menu Berkuah yang Nendang di Lidah
Menu Berkuah yang Nendang di Lidah via instagram/@voilajogja

Makanan khas Jawa Timur di Jogja memang sedikit susah ditemukan. Namun, Teman Traveler masih bisa menikmati sajian istimewa khas Surabaya di warung sederhana milik Pak Sukar. Sesuai dengan namanya, warung tenda di Jalan Kaliurang KM 4 ini menyediakan menu rawon lezat yang rasanya Surabaya banget. Dijamin tak akan kapok setelah mampir ke sini.

Rasa Istimewa, Tak Kalah dari Resto Bintang Lima

Kuliner Rawon di Jogja
Kuliner Rawon di Jogja via instagram/@voilajogja

Warung makan ini boleh saja sederhana. Hanya bermodalkan terpal besar sebagai atap dan beberapa tempat duduk memanjang. Namun, kelezatan rawon di sini bakal membuat ketagihan. Seporsinya terdiri dari nasi, potongan daging dengan tekstur empuk, tauge, serta siraman kuah hitam yang gurih dan menyegarkan. Makin mantap dengan tambahan sambal dan kerupuk.

Menu Lain yang Juga Menggiurkan

Tahu Campur yang tak Kalah nendang
Tahu Campur yang tak Kalah nendang via instagram/@mahasiswakulineran

Selain rawon, Pak Sukar juga menyediakan menu tahu campur khas Jawa Timur. Sepiringnya terdiri dari lontong, tahu goreng, kikil, kentang goreng, selada, dan juga bihun. Tak lupa bumbu petis yang aromanya makin khas ketika disiram dengan kuah. Rasa gurih, manis dan segar beradu menjadi dan menciptakan rasa istimewa. Selain tahu campur, ada juga menu soto dengan rasa jempolan. Dijamin, bakalan balik lagi untuk mampir ke kedai ini.

Kuliner Istimewa Favorit Mahasiswa

Harga Murah dan merakyat
Harga Murah dan merakyat via instagram/@javafoodie

Tidak hanya wisatawan, warung yang buka di malam hari ini juga menjadi favorit anak muda, khususnya mahasiswa. Selain rasanya yang enak, alasan mereka datang ke warung ini adalah harganya yang terjangkau. Tak bikin kantong mahasiswa kering kerontang. Hingga artikel ini ditulis, seporsi rawon dibanderol dengan harga Rp13.000. Terjangkau bukan? Apalagi mengingat porsinya tak cukup banyak.

Bagaimana, ngiler kan lihat lezatnya Rawon Cak Sukar di Jogja. Apalagi kuah pekatnya yang terlihat menggiurkan. Jadi, sudah siap untuk cobain kuliner jogja satu ini?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share