Jernihnya Rawa Indah Almour Bondowoso, Bikin Pengunjung Betah

Advertisement

Bondowoso memang dikelilingi oleh daratan, maka tidak mungkin bisa menemukan pantai dan laut di Bondowoso. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa berenang atau bermain air di Bondowoso. Kendati tidak punya pantai, Bondowoso kaya akan keadaan alam lain yang juga berhubungan dengan air, seperti air terjun, sungai, dan rawa. 

Wisata Rawa Indah Almour Yang sangat indah. Foto via instagram @rawa_indah_almour_official

Nah kali ini tim traveler mengajak kamu bermain air sepuasnya seperti berenang, naik perahu bebek, dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang merupakan rawa yang disulap menjadi tempat wisata. Dan sesuai dengan namanya Wisata Rawa Indah Almour ini memiliki pemandangan sangat indah. Kita bisa memandang rawa yang menyerupai danau kecil dengan gemercik air menenangkan. Selain itu, pemandangan di sekitar rawa yang dikelilingi persawahan juga tak kalah indah. Udara di sini terasa sangat sejuk dan segar. Selain menyegarkan mata, tempat ini bisa menyegarkan pernafasan.

Jembatan salah satu spot di Wisata Rawa Indah Almour. Foto via Jawapos.com

Selain itu karena letaknya yang agak jauh dari pinggir jalan raya, maka suasananya juga sangat tenang. Terkadang terdengar kicau burung mengingat keadaan alam yang masih cukup alami. Benar-benar tempat wisata yang sangat cocok untuk healing, tempat kabur sejenak dari rutinitas dan kacaunya perkotaan.

Meski tempat ini merupakan rawa alami, namun terdapat beberapa spot yang bisa digunakan untuk berenang. Nah kalian yang suka bermain air wajib berkunjung ke sini untuk mendapatkan sensasi berenang di kolam alami. Namun jika tidak mau basah-basahan, kamu bisa tetap menikmati rawa dengan menaiki perahu bebek. Setelah cukup puas menjelajah dan lelah, kamu bisa istirahat di beberapa gazebo di pinggiran rawa. Dari gazebo kita bisa memandang luasnya rawa dengan air jernih yang damai dan tenteram.

Spot foto juga tersedia disini untuk pengunjung diantaranya adalah gazebo apung yang terhubung dengan dermaga kecil sehingga membentuk seperti sebuah desa mini di atas air. Selain itu, juga ada jembatan yang bisa menjadi salah satu spot foto berbeda. Bahkan ada sebuah pulau kecil berbentuk hati di tengah rawa yang bisa kamu akses menggunakan jembatan kecil yang terhubung ke pulau tersebut.

Wisata air di Bondowoso. Foto via JawaPos.com

Wisata Rawa Indah Almour terletak di Tamanindah, Kelurahan Alassumur, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Letaknya sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bondowoso. Dari pusat kota, ambil arah selatan ke bundaran Monumen Adipura. Setelah itu belok kiri. Di pertigaan belok kanan terus ikuti jalan sampai ke Kecamatan Pujer.

Advertisement
Tags
Wisata Air Wisata Bondowoso wisata nusantara
Share